nhk

Road Race 2016: Sidrap Prix Night Race Seri II Diundur, Lho…Ada Apa ya?

ManiakMotor –  Halo para pebalap motor nasional  Indonesia. Ini ada berita penting dari Sidrap, Sulawesi Selatan.   Kejurnas  FDR Night Race Seri II 2016 yang semula dijadwalkan berlangsung10-11 Juni ini, diundur  menjadi 29-30 Juli 2016.  Padahal,  para pembalap dari 19 Pengprov IMI  siap berlaga untuk pemanasan.

Penyebab mundurnya ajang  kejurnas road race ini lantaran sirkuit RMS Puncak Mario Rappang di Kabupaten Sidrap sedang mengalami renovasi total, termasuk  infrasrukturnya. Pembanahan ini beredasarkan pengalaman dari penyelenggaraan seri I pada malam yang berlangsung sukses.

 Ingin tau apa aja yang dibenahi? Di antaranya  penataan ulang lampu, pengaspalan trek dan area paddock.  Tujuannya, apalagi kalau bukan memanjakan pebalap saat berlaga merasa aman, juga buat mekanik dan penonton. Angkat jempol buat panitia.

 Selain tampilnya pebalap nasional dan timnya,  juga hadir pebalap perwakilan dari 19 Pengprov IMI se Indonesia  sebagai ajang  pemanasan jelanng  PON   XIX di  Jawa Barat 2016. Ketika di seri I, SPNR diikuti oleh Pengprov Sulut ,Sulbar,Sulteng,Sulsel,Malut,Jatim,Maluku,Maluku Utara.

Menariknya, panitia  menyiapkan 40 Unit Motor 125cc dan 40 Unit Motor 150cc untuk Pembalap kelas Pengprov se Indonesia. Trus,  pebalap yang mengukir  Superpole di masing masing kelas meraih hadiah, termasuk juga mekanik terbaik.MM

 

 BACA JUGA

Road Race Boyolali 2016: All New Suzuki Satria F150 Merit Pakai ECU Vortex, Hasilnya? 

Road Race 2016 Di Filipina Sponsornya Pro-Liner Dan FDR, Eh Ada Juga SSS, Buatan Indonesia

Road Race 2016: Tim Besar Yamaha, Jadi Honda Trijaya, Mlethiz Gantikan Posisi Benny Djati???

Road Race 2016 Boyolali: PARD NHK Zyrof47 Manahadap, Buah Mental dan Jam Tanding!

Road Race: Usulan Perubahan Peraturan Balap Motor 2016, Ada Yang Punya Usul???

 

BAGIKAN