nhk

Road Race 2017 Cimahi: Wuih, Kelas Khusus Wanita 20-an Starter, Dyan Primitha ‘Ratu Jabar’

Wanita, matik, cimahi
Para pembalap wanita bertarung di Cimahi

ManiakMotor – Wanita pembalap sudah ada seperti di moto3 ada Maria Harrera. Di ajang road race di Indonesia pun juga ada. Malah balap khusus kaum hawa di kelas matik, itu berlangsung di Jabar. Bahkan jadi kelas wajib di tingkat kejurda Jabar dan diikuti 20-an starter. Makanya, matik wanita jadi kelas bergengsi  di event Ramadhan Open Raod Race  di Brigif, Cimahi, Jabar (10/6).

Ada dua kelas khusus wanita, yakni 115 cc STD dan 130 cc STD. Bicara matik wanita maka ada nama Dyan Primitha, lady joki yang membela tim SF Speedco RS Haji Nzo dijuluki ‘Ratu Jabar’. Itu lantaran prestasi dara cantik kelahiran Lamongan 13 Februari 1997 itu memang meroket.

Dyan dan H. Nzo, katanya sudah tidak jomblo

Ia sukses dengan predikat juara umum dan double winner di seri 1 Kejurda Tasikmalaya akhir Mei lalu. Begitu juga di Cimahi, kemarin  Dyan finish pertama di matik 115 STD cc, tapi tidak di kelas 130 cc STD. Ada apa? ”Awalnya kena jump start, jadi nggak konsen. Tadinya sama yang ke -1 jauh, tapi begitu lap akhir mau paksa ambil line takut jatuh. Ya, udah cari aman aja finish ke-2,”ungkap Dyan awal pertama balap di kejurda Jatim.

“Matik wanita di Jabar memang booming. Itu pula yang jadi alasan, tim kita fokus di kelas matik wanita. Sebelum Dyan, ada Raya Kitty dan Pipin Cikal. Ikut senang jadi bagian sukses dari Raya yang udah nyeleb,”ujar Fery Ferdians akrab disapa H. Nzo, pemilik tim asal Pasteur, Bandung, Jabar.

Fakta kalo lady joki makin menjamur di Jabar, tiap event bisa diikuti 20-an starter. “Potensinya tak sekedar balap, ada peluang kontrak iklan, main sinetron host seperti yang dilakoni Raya Kitty dan Sabrina Sameh,”komentar Sumber Agung Rizky, promotor gelaran yang bekerjasama dengan  Tri Jaya Racing.

Itu juga disadari Dyan yabg mengaku satu angkatan sama Gerry Salim kaala main di MP5 pada 2009. Makanya, ia hijrah ke Jabar sejak dua tahun lalu. Dyan bilang pesaing terberatnya Silvia Ubey dan De Atun.Ardel

 

BAGIKAN