nhk

Road Race 2018: Seven Nine Denim (Pekalongan), ‘Raja’ 2T  Milik Juragan Jeans!   

ManiakMotor – Event seputaran Jateng sejak pertengahan tahun lalu diwarnai dengan hadirnya tim Seven Nine Denim asal Pekalongan, Jateng. Tim milik Rizqon Muhammad akrab disapa Ithonk bolehlah mencuri perhatian lantaran ‘nyentrik’.  Tak kalah nyentrik dengan hair style alias gaya rambut Ithonk.

Ppunya notor andalan, tapi justru didominasi bebek dan sport 2T. “Total punya 12 motor, 4 tak hanya punya 2 unit 5TP STD. Paling banya underbone, 3 unit 125 Z dan 2 unit F1ZR, ada juga RX King dan RX Z untuk sport 140. Kami ingin balap 2T kembali bergairah, khususnya di Jateng,” kata Ithonk yang pengusaha konveksi dengan brand Sevin Nine Denim itu.  Omset usaha konveksi udah dimulai sejak 15 tahun lalu dan menembus pangsa pasar internasional.

Ini ‘raja’ 2T milik juragan konveksi, lebih khususnya denim alias jeans. “Punya tim balap ini bagian dari hobi lama dan memang ngelakoni sebagai pembalap sampai sekarang. Saat ini, aku sendiri aktif di balap supermoto. Tahun ini bakal full seri di kejurnas supermoto kelas FFA 250 cc,” kata suami dari Maya dan ayah dari Al Ghifary itu.

Diperkuat kuarter rider Salmin, Ian Kucit, Harun dan Dian Puper. Tim yang digawangi  mekanik Imam Sastro dari ICC Pratama Racing itu, serius di kejurda Jateng spek 2T. Hal itu diakui oleh Edward Indiel dari Indiel Organizer promotor yang lagi getol menggelar kelas 2T di Jateng.

“Tim ini jadi salah satu kekuatan Jateng di spek 2T. Persaingan 2T jadi lebih ramai dengan hadirnya tim Seven Nine Denim,” komentar Indiel saat jumpa di event Purbalingga, Jateng beberapa waktu lalu. Ardel

BAGIKAN