nhk

Road Race 2019: Eric Saputra vs Rey Ratukore, Rey Geber F1ZR dan Eric MP5 RX-King Sentul Kecil

Rey dan Erick. Latihan bersama bebek

ManiakMotor – Yang libur balap itu hanya event kejurnas. Pembalapnya mah masih aktif terus. Seperti Rey Ratukore malah latihan bersama dengan bos Cargloss, Erick Saputra. Pada 3 Januari 2018, eh 2019 keduanya geber bebek di Sentul Karting Internasional.

Wah tumben… kan keduanya biasa dengan sport yang canggih-canggih. Apalagi si bos Erick yang juara Super Stock 600 cc di IRS 2018 Sentul Besar, “Sebenarnya saya sudah lama menggunakan bebek. Ini yang saya pakai MX-King speksikasi MP5. Tapi standar habis, hanya ganti pijakan kaki dan knalpot ,” papar Erick.

Erick ini yang punya Cargloss bergerak pada industri pengecatan mobil pabrikan. Dia juga yang jadi distributor oli I-Pone, helm Arai  atau perlengkapan balap Taichi dan sebaganya deh.  “Bermain bebek di Sentul Kecil sangat menguras fisik. Berarti semacam latihan fisik juga,” tambah Eric yang markas besarnya hanya satu pintu tol dari Sentul, maksudnya dia di Cibinong, Jabar.

Sedang Rey Ratukore yang biasa membawa tim Yamaha Cargloss itu, lagi setting F1ZR yang terkenal dengan Fizer. Sebab, motor ini baru dibeli, ya belinya bekas untuk IndoClub. Tapi di event itu dianggap payah, “Ini speksifikasinya standar korek di era 2T. Karena baru beli, jadi butuh riset, haha. Maklum lawan banyak sekarang, bebek 2T lagi booming,” kata Rey yang sedang menunggu kontrak dengan Yamaha untuk 2019.

Menurut Rey, ini motor kedua standar korek yang baru-baru dibuatnya. Yang satu sudah laku katanya. Yang sudah terjual tersebut mampu berlari 58 detik di Sentul Kecil. Yang dibangunnya dan sedang disetting saat ketemu portal ini larinya masih 59 detik koma sekian, “Belum jadi, masih akan dicari lagi,” tutup Rey sembari menggeber motornya yang bunyinya tren ten ten… kan standar korek two stroke. Miolo

BAGIKAN