nhk

Road Race 2019: Gupita Setting Mesin Dan Suspensi New R15 Di Sentul Besar, Time 1 Menit 50 Detik

Gupita dengan All New R15

Manaikmotor- Jumat 17 Mei 2019 pembalap nasional papan atas Gupita Kresna sedang geber motor di Sentul Internasional Sirkuit, Bogor, Jabar. Begitu diselidiki, itu Yamaha All New R15 yang punya ciri khas garpu depan up side down. Ini motor dipersiapkan untuk Yamaha Sunday Race dan IRS 2019.

Di lacak juga, R15 ini milik Yamaha Yamalube Aira Oryza. Sebut Oryza itu motor hasil karya dari Bima Aditya, “Betul. Peraturan yang didukung Yamaha wajib menggunakan All New R15. Lumayan, soalnya basisnya sudah menggunakan suspensi up side down depan. Napas mesin juga panjang karena kem memiliki lobe untuk putaran atas,” terang Bima yang mengklaim tenaga mesin korekannya 33 Hp dengan torsi 20 Nm.

Kembali ke Gupita yang ikut bicara, katanya ada dua agenda yang sedang disetel di Sentul. Yakni, mesin dan suspensi. Mesin sih sudah mulai ketemu dengan catatan menggunakan stop watch bisa dapat 1 menit 50 detik koma kecil. Itu catatan yang luar biasa untuk sport 150 cc 4T TU. Biasanya sih dapat segitu kalau berombongan, Gupita pas hari Jumat berlari sendiri loh.

“Mesin sudah oke. Tenaganya sudah dapat. Suspesi depan up-side down redamannya bikin motor sangat ‘diam’. Karena paket suspensi dikerjakan oleh ADD Suspension,” timbal Gupita yang juga sudah siap-siap ke ARRC membela pasukan SND di UB150. Raider

BAGIKAN