nhk

Road Race 2019: Wahyu Aji Trilaksana, Lagi Pegang Piala UB130 ARRC???

Wahyu Aji

ManiakMotor – Wahyu Aji Trilaksana memposting ketika dia juara Underbone (UB) ARRC 2016 yang saat itu masih 130 cc. Lantas dia berkomentar, “Rasa yang tak pernah hilang. Jika masih dikehendaki saya akan kembali berjuang. Meraih yang saya idamkan,” tulis komentar Wahyu di IG-nya @wahyuajitrilaksana.

Tentu itu ada maksud dan artinya. Saat dikonfirmasi langsung pada Wahyu dia pun belum mau bicara. Jadi mari diartikan sendirilah. Bisa saja ingin dipercaya lagi oleh Yamaha Racing Indonesia (YRI) bermain di ARRC 2019. Atau bisa juga dengan tim lamanya BKMS Racing saat meraih juara ARRC tadi.

Wahyu dimainkan oleh YRI pada di UB150 periode 2017 dan 2018. Pada 2017 memang tahun pertama UB150 dipentas di ARRC dan YRI menerjunkan satu tim dengan pembalap tunggal Wahyu Aji. Wahyu di akhir klasemen finish kedua. Sedang 2018 atau tahun lalu, Wahyu fnish ke-8 di akhir klasemen.

Sementara belum ada format resmi dari YRI siapa saja yang akan membela UB150 dan AP250 di ARRC 2019. Memang sih ada gosip-gosip, tapi namanya gosip ya belum bisa dipegang. Yang katanya, di UB150 tahun ini YRI akan mengirim Aldy Satya dan Wayu Nugroho. Pembalap 13 dan 14 tahun.

Dan bisa jadi gambaran kemarin 18 Januari 2019, M. Abidin yang General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengajak Galang Hendra, Aldy Satya, M. Faerozy, dan Wahyu Nugroho dalam sebuah acara. Kelima pembalap itu terlihat mendampingi Abidin.

Sedangkan yang belum kelihatan termasuk Wahyu Aji nggak kelihatan. Apakah kelimanya yang sudah pasti didorong YRI untuk internasional? Kan kalau Galang sudah pasti untuk WSSP 300 tahun ini. Faeroz juga tahun lalu di AP250 ARRC. Wahyu N dan Aldy akan ke UB150? Tunggu dan sabar, nanti ada pengumuman resmi. Miolo

BAGIKAN