nhk

Road Race 2020: Honda Daya Jayadi Fokus Pemula, Keluarga Racing Sakinah dan Mawaddah Warohmah

ManiakMotor – Bila timnya ada nama Jayadi, berati itu milik Ahmad Jayadi. Boleh dikata, nama tersebut salah satu legend balap motor Indonesia. Pembalap yang pernah satu lintasan dengan Valentino Rossi di GP125 era 95’an. Juga generasi awal yang dapat pendidikan dari sekolah Kenny Roberts di Spanyol pertengahan 90-an.

Namun herannya, Jayadi punya tim Daya Honda Jayadi Racing itu, lebih fokus kelas pembibitan. Lihat saja, pembalap-pembalap yang dipilihnya pada 2020 ini, semuanya nama-nama pemula. Seperti  M Zuhro Aqil, Alfin Alfarizi dan Aan Riswanto. Bahkan di antara nama ini ada U12 yang artinya pemmbalapnya di bawah umur 12 tahun.

Ketiganya memang anak-anak lulusan sekolah balap yang dielus Honda, “Bila sudah sekolah khusus balap, dia punya kemauan untuk olahraga keras ini. Anak-anak sekolah balap sudah mengerti tujuan mereka ke depan. Buat tim, itu lebih mudah mengarahkan.” kata Jayadi yang pernah dijuliki ‘Raja Sentul’ karena memang sulit dikalah di Sentul Besar.

Kembali disinggung kenapa nggak ada pembalap seeded, Jayadi bilang fokus menciptakan pembalap jangka panjang. “Juga tim yang saya bangun lewat keluarga racing yang sakinah dan mawaddah warohmah,” kata Jayadi dengan bijaksana menjawabnya.

Jayadi juga masih mencari partner sponsor untuk mendukung program balapnya yang dari kanak-kanak ini. Agar ke depan tinggal petik hasilnya. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353