nhk

Road Race 2020: Kejurnas Balap Motor 2020 Wajib Pakai Velg RCB

Belum jadi aturan pun sudah digunakan

ManiakMotor – Dari aturan ban merek tunggal di kejurnas balap motor Indonesia, menjalar ke velg-nya. Ya masih kaki-kaki juga. Tahun ini MotoPrix dan One Prix wajib pakai velg RCB. Itu loh velg palang yang walau pun nggak pakai aturan macam ini, di zaman now lagi digandrungi di balap motor.

Kalau ini asli ada pada aturan resmi balap nasional Indonesia 2020. Coba buka halam 29 pada point 7. Di situ tertulis; velg/rim yang boleh dipergunakan adalah merk RCB dengan ukuran minimal 160.

Pelek RCB Palang 2017Mungkin maksud regulasi tersebut yang penulisannya perlu disentil ini adalah diameter 17 inci dengan lebar 1.60 inci, bukan 160 seperti tertulis dalam aturan. Mungkin juga yang menulis aturannya sudah mengerti maksudnya, lupa buku aturan harus menggunakan tulisan teknik yang benar.

“Tapi itu sudah pasti, karena PT N1 sudah setuju. Kami ditawarkan oleh PP IMI untuk kerjasama kejurnas balap motor wajib velg RCB,” sebut Achib Putro dari Head Marketing PT N1 yang mendistribusikan RCB alias Racing Boy di Indonesia.

Sebenarnya, Achib belum mau terus terang bangat dan minta dirahasiakan dulu. Nanti katanya ada pengumuman resmi dari PT N1. Cuma berhubung sudah tertulis di peraturan artinya itu portal ini sudah bisa menulis velg yang memang punya keistimewaan ringan tapi palang tersebut. Apalagi tipe yang SP522, laku. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353