nhk

Road Race 2020: MX-King MP1 Dua Srikandi 54.4 Detik Di Sentul Kecil, Rajin Riset Saat Covid-19

Maniakmotor – Pasukan CV Dua Srikandi sangat rutin muncul di Sentul Kecil. Selain, markas mereka memang dekat,  pula rutinitas sembari menajamkan riset mereka. Hasilnya sudah 54.4 detik brosisit untuk MX-King MP1 atau Expert lewat pembalapnya Damar Arbi yang akrab dipanggil Bolang.

Tim Dua Srikandi, rutin testing di Sentul Kecil

Catatan begitu dengan kondisi aspal sirkuit Sentul Kecil terup-date yang sudah tak sebagus seri pertama One Prix dan  MotoPrix Jawa di situ tahun lalu, waw… bangat tuh, “Dalam persentase membangun MX-King sebenarnya sudah 90%. Namanya bikin motor balap, tak ada yang bisa 100 persen. Tak ada pula mekanik merasa puas dan ingin terus diutak-atik. Saat ini lagi senang utak-atik data base pemetaan atau mapping agar memiliki variasi settingan,” Sebut Gogon si mekanik CV Dua Srikandi yang ditemui di Sentul Kecil pada Rabu 20 Mei 2020.

Seperti dibilang tadi, time 54.4 detik itu sudah termasuk kilat. Lantaran beberapa tikungan Sentul Kecil sekarang, banyak bekas tambalan beton. Sekadar pembanding di seri 1 One Prix tahun lalu, saat QTT catatan tercepat adalah 54.1 detik lewat MX-King Willy Hammer saat membela Yamaha Bahtera. Namun saat balapan ronde 1 race-2 One Prix dipertajam Fitriansyah Kete yang pakai Honda Sonic jadi 53.9 detik. Tapi ingat saat aspal masih sangat baru yang ketika itu manajemen Sentul Kecil baru ganti pengelola.

Dua Pada rabu 20 mei 2020 tim CV. Dua Srikandi yang bermarkas di Jonggol, Jawa Barat itu hadir di Sirkuit Sentul Karting untuk melakukan testing dan latihan bersama Damar Abi yang akrab di panggil Bolang itu. Tidak hanya membawa motor Mx-King yang akan tampil di OnePrix,

Pembalapnya yang bernama Bolang tadi terlihat memang sudah membawa motor di bawah alam sadar. Maksudnya, setelan MX-King dikebutnya sudah menyatu dengan karakternya, “Tipikal mesin, sasis dan bodi sudah sangat enak. Terimakasih pada tim karena saat serial balapan kejurnas berhenti akibat Covid-19, tim tetap melakukan riset dan saya ikut terbawa latihan terus,” sebut Bolang yang sudah sangat siap  tampil di Oneprix maupun MotoPrix 2020, kalau jadi.

Bolang saat testing pada Rabu 20 Mei 2020

Kembali ke mekaniknya yang mengklaim kecepatan di Sentul Kecil itu tidak mengorbankan daya tahan. Maksudnya, bisa awet digeber 25 lap seperti jumlah ketentuan balapan kejurnas di Sentul Kecil. “Ketahanan mesin sudah sangat aman. Nih sudah tiga kali dipakai latihan full sekitar 180 laps,” tambah Gogon yang saat melakukan pengukuran catatan waktu menggunakan  yang bermerk Qstarz.

Eh, saat ketemu portal ini tim Dua Srikandi juag membawa Yamaha 125Z 2T. Katanya dipersiapkan untuk tampil di Indoclub. Sayangnya event-event balap motor di Indonesia masih harus menunggu protokol Covid-19. Sabar ya. Juga pemberitahuan, segera portal ini akan menulis modifikasi MX-King yang 54,4 detik tersebut. Tunggu…! Raider


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353