nhk

Road Race 2020: Oryza The Strokes 55 Tiga Bulan Riset Doang Tanpa Diadu..!

Bima Aditya

ManiakMotor – Tiga bulan dipaksa berhenti berkreasi pada laju motor bebek korekan alias motor balap. Memang, di masa Covid-19 yang nganggur balapan, ada kesempatan memperbaiki kinerja mesin. Selalu diutak-atik, lengkapi ini dan itu, habis itu naik dyno. Apalagi ikut event yang persaingannya keras macam One Prix dan sejenis kejurnas lainnya.

Tapi di Solo atau umumnya Jawa Tengah seperti dialami Bima Aditya yang punya Yamaha Oryza The Strokes 55, kegiatannya muter-muter di situ, “Jadinya hanya riset melulu yang bikin jenuh. Kan harusnya riset  usai dyno dicoba di sirkuit benaran, agar kinerja realnya meyakinkan. Di dyno kan hanya patokan,” papar Bima yang masih bersyukur pasukannya terakhir balapan pada akhir Februari 2020 saat ikut Yamaha Cup Race (YCR) seri pertama di sirkuit Boyolali, Jateng.

Nah ini dia. Menurut Bima, dia nggak bisa melakukan testing kerjaannya di sirkuit langsung. Sebab, sirkuit di Boyolali sampai akhir Mei ini masih ditutup alias nggak bisa digunakan untuk menguji hasil risetnya. Padahal, katanya ke srikuit tersebut dari workshopnya di Sukoharjo, Solo, Jateng hanya 30 menit sampai ke sirkuit.

“Makanya iri  juga walau ada PSBB di Jakarta dan Jawa Barat, saya lihat masih ada yang melakukan testing di Sentul Kecil,” kata Bima yang punya pembalap Syamsul Arifin. Dia juha mengabarkan sudah berhasil menyempurnakan mesin MP1 menggunakan mesin Brisk dari hasil test dyno.

Pada akhirnya nggak mungkin selalu berhadapan dengan mesin dalam liburan balap yang terkpaksa. Katanya, dia menjalankan hobinya mancingnya. Tentu saja memancing ikan, bukan memancing konde, wkwk… Raider

BACA JUGA

One Prix 2020: Persiapan Ratna Property Di Sentul Kecil, MX-King Sentuhan Leon 54.6 Detik..?

Road Race 2020: Liburan Dipaksa Corona, Bima Aditya Berulang-Ulang Halusin Flow MX-King

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353