nhk

Road Race 2020: Syamsul Arifin Baju Balap Bukan Penangkis Corona

Syamsul Arifin

Maniakmotor – Selagi pandemi Covid-19 menyebar, sudah tahulah kegiatan olahraga, termasuk balap motor berhenti. Bukan hanya event, mayoritas sirkuit di Indonesia ditutup untuk semua kegiatan (kecuali Sentul Internasional Sirkuit). Para pembalap harus rela di dalam rumah, walau kadang keluar rumah.

Seperti dilakukan Syamsul Arifin si pembalap Jogja. Bersepeda di jalanan umum dengan baju balap lengkap. Wearpack, sepatu boot, sarung tangan hingga helm. “Bosan diam di dalam rumah. Pakai baju balap di jalanan dengan bersepeda juga bagian dari menghibur masyrakat yang juga mumet seperti saya,” sebut Syamsul yang pembalap Yamaha Oryza Stroke’s 55 itu.

Baju balap alias wearpack juga bukan bagian dari APD alias alat pelindung diri buat Covid-19. Baju balap buat pelidung pembalap di sirkuit. Bahannya kulit yang tebal beratnya saja lebih dari 8 kg, “Intinya video viral itu hanya muntuk enghibur,”  canda Syamsul yang dihubungi lewat media sosialnya di Insitagram @syamsul_arifin91.

Tidak hanya pembalap dari pulau Jawa, Afi Capirossi yang berasal dari  Sumatera tepatnya di Libuklinggau juga berpergian ke Minimarket menggunakan pakaian balap lengkap. “Selagi mencari kebutuhan pokok, pastinya dengan wearpack tubuh lebih terjaga dari virus Corona yang sedang merebak di masyarakat,” sebut Afi di Instagram ART sembari senyum-senyum. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353