nhk

Road Race 2021: Setting Torsi MX-King Rere Dua Srikandi, 54 Detik Di Sentul..!

Rere sedang setel MX-King Dua Srikandi

Maniakmotor – Di road race atau balapan manapun deh, pindah tim artinya ganti suasana. Menyesuaikan dengan bos, kru dan tentu saja karakter korekan. Itu kalau di road race, karena menggunakan motor standar yang dikorek sampai kencang. Apalagi kelas seeded dengan andalan MP1.

Seperti Reynaldi Pradana alias Rere dan Dua Srikandi yang 2021 ini adalah sibuk saling menyesuaikan, “Kaki-kaki dan mesin terutama torsinya sudah mulai ok. Baru beberapa kali disetel sesuai karakter Rere, sudah 54.4 detik,” terang Tri Margono si mekanik Dua Srikandi yang memang rutin meyetel MX-King andalan timnya di Sentul Kecil, Bogor, Jabar.

Bagi tunner yang dipanggil Gogon akan menengok ini, tipe mengebut Rere dia sudah kenal. Sebab, sebelum dikontrak resmi Rere kerap menggunakan MX-Kingnya di event-event lepas di Sentul Kecil. Katanya Rere punya karakter mengerem lebih dekat tikungan ketimbang joki-joki yang pernah di tanganinya di CV Dua Srikandi.

Maksudnya menunda pengereman dan membuka lebih cepat usai menikung. “Mesin MX-King yang saya tangani tetap degan spesifikasi kompresi yang sama. Grafik ECU yang wajib berubah lebih cepat pembakarannya. Rere juga sudah bekerja sama dengan knalpot dari Jawa. Makanya motornya dibawa ke sana untuk disetting karakter torsinya,” tambah Gogon.

Sebut saja deh knalpot punya Creampie yang katanya sudah lama dekat dengan Rere. Pastilah knalpot tersebut lebih dihambat alirannya untuk menghasilkan torsi. Tujuan yang ingin dicapai cabut-cabutnya jadi cepat. Rere dan Gogon masih yakin catatan waktu akan bisa dipertajam.

Tapi ngomong-ngomong kapan kejurnas balap motornya? Jadi pertanyaan mengingat penyebaran Covid-19 masih belum reda yang ada kian tinggi. Raider

BACA JUGA

Road Race 2021: Kontrak Reynaldi (Rere) Dan Dua Srikandi Paling Adil Di Era Covid-19

Road Race 2021: Willy Hammer Taklukan Suspensi Honda GTR, Salud Nilai Kontrak..!

Road Race 2021: Topan Dan Kete Dikontrak Tim H.Putra 969 Racing..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353