nhk

Road Race: Angkatan Kelima 43 Racing School, Dua Pembalap Australia Mendaftar

ManiakMotor – Kualitas 43 Racing School (43 RS) asuhan M Fadli dari Indonesia boleh bangga. Pada gelombang ke-5 yang dimulai 2 Januari 2017 diikuti dua pembalap Australia. Kedua pembalap itu bergabung dengan dua ABG Indonesia untuk memperdalam ilmu road race mereka dari 43 RS. Tentu khususnya berguru pada elmu aspal dari Fadli yang memang punya naluri mendidik yang baik.

43 racing school
Dapat teori dan praktek

Dua pembalap Australia ini bernama Tom Edward dan Benjamin Baker. Keduanya tertarik pada sekolah M. Fadli, karena tinggal bawa perlengkapan baju balap dan langsung belajar, hehe. “Bukan itu. Kedua Ausie ini pembalap Asia Talent Cup (ATC). Kebetulan di sekolah saya ada motor GP Mono yang spek-nya mirip dengan motor ATC, jadi mereka mendaftar,” kata Fadli dari sirkuit Gerry Mang, Subang, Jabar pada Senin 2 Januari 2017.

Lho sampai ke Subang? Iya, persoalannya Sentul Kecil dan Besar yang tadinya sudah dijadwalkan untuk pelatihan, eh malah tutup sampai tanggal 3 Januari. Terpaksa mereka meluncur ke Subang agar target elmu yang diberikan 43 RS tetap terpenuhi. Setiap angkatan menghabiskan waktu dua minggu. Efektivitasnya dari Senin – Jumat, lalu Sabtu dan Minggu istirahat.

Seperti yang terlihat di Subang, pelajaran adalah diisi sesuai tingkatan murid. Buat yang expert seperti dua pembalap Australia itu, sudah menyangkut mengoreksi cara bawa mereka. “Kalau yang pemula masih menyangkut dasar pegang motor. Tapi menu latihan fisik wajib dilakukan semua peserta,” tambah Fadli yang didamping Gandung Darmoko (pelatih fisik) yang mengklaim visi sekolah mereka menciptakan pembalap juara internasional.

Nah, bagi yang berminat untuk angkatan selanjutnya hubungi 081312116622. MM

BACA JUGA

Sekolah Balap M.Fadli (43 Racing School), Ayo Mendaftar Segera..! Langsung Mahir Bro

BAGIKAN