nhk

Road Race ASE Sentul Kecil 2020: 4 Pembalap Saling Senggol, Aditya Fauzi Juaranya..!

Tuh Aditya (177) memang start dari grid pertama

ManiakMotor – Jalannya Bebek 4T 150 open (MP1) berjalan menarik di ASR Championship Sentul Kecil, Jabar pada Minggu 13 September 2020. Karena pesertanya adalah mereka peserta Oneprix yang eventnya belum jalan-jalan karena Corona.

Di kelas yang hanya berjalan 8 lap itu ada empat pertarung yang ‘berkelahi’ pada racing line berebut juara yaitu Aditya Fauzi, Reinaldi ‘Rere’ Pradana, R Fadhil dan Rio Andriyanto. Sampai lap dan tikungan terakhir mereka masih berebut juara.

Aditya Fauzi yang memperkuat Seruyan TDR Cargloss Racetech RRS yang memang paginya dapat pole position dengan 54.967 detik. Pokoknya dia satu-satunya yang mampu bermain di bawah 55 detik ketika QTT. “Saya konsentrasi penuh, tapi lawan terus mengganggu,” terang Aditya dengan senyum manisnya.

Aditya

Aditya konsisten meski digempur 3 pembalap yang punya nama besar. Perubahan posisi pun terjadi pada 3 lap akhir. Keempatnya saling bergantian, dua di antaranya harus keluar jalur, saking sengitnya kelas yang diikuti 26 peserta yang semuanya seeded.

Drama lanjut 3 tikungan akhir jelang finish. R. Fadhil yang memperkuat ASR KKP Racetech Iphone Kendari Racing Team harus keluar lintasan dan turut mendorong Rere sedikit melebar. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Aditya yang membayangi keduanya, sebelumnya mengakui melakukan tiga kesalahan.

Rere dikenal lumutan di Sentul Kecil, podium ke-2 setelah insiden dengan R.Fadhil. Penampilanya sepanjang race cukup memukau walau sempat tercecer di barisan tengah. “Namanya balap saling senggol itu biasa. Di sini kedewasaan dan profesional  diuji. Cukup puas dengan hasil ini,” pungkas Rere yang menunggang MX-King milik tim SS1 Ananta Hira 41 GDT Racing Pejantan Tangguh. Rzk

BACA JUGA

Hasil ASR Road Race Sentul Kecil, Bogor, Jabar 12 – 13 September 2020

Road Race Sentul Kecil 2020: ASR Championship Sedot 700 Starter, Tim Besar Hadir…!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353