nhk

Road Race Bandung, Event Besar Di Puat Kota, 459 Starter

ManiakMotor – Balap hujan biasa bro, itu namanya wet race. Tapi kalau balap malam hari hujan, jarang-jarang tuh. Sirkuit licin, udara dingin, pembalap kantuk, penonton ngobrol, reporter kemana ya? Aaa… bedanya itu dia nggak ngatuk-ngantuk, biasa ngetik malam-malam saat tenang.

Tapi di LA Lights Grand Final Night Road Race (LLGFNRR), satu pun tidak ada yang ngantuk. Betapa tidak, peserta 452 starter mengikuti ritme kompetisi. Pasalnya ini balap di pusat kota Bandung, Jawa Barat, malam Minggu kemarin atau 10 November 2012TKP  kebetulan di  tempat nongkrong anak gaul. Di areal jalan Gedung Sate atau Gasibu, Bandung, Jabar. 

Itu tempat diubah jadi pasar senggol. Dari tempat saja bisa dibilang ini event besar, walau statusnya klub event. Perlu biaya besar dengan tetek bengek event“Konsepnya balapan dan hiburan di pusat kota. Itu  maunya sponsor,  tetap yang utama balap,” terang H. Handoko Halim, promotor dari Montesz yang bikin ini acara.

Tajuknya babak final yang bertepatan dengan urutan angka tanggal 10, bulan 11, tahun 12. Pantas mewah,  di tempat start dan finish, ada disk jokey (DJ) cantik yang memacu penonton, pembalap dan semua yang di Gazibu. Hayooo goyang dan tangan di atas, kepala jangan geleng-geleng. Ini balap, bukan disko. Hehehe…

Acara telah dimulai pagi sampai petang, sore istirahat dan dilanjukan tepat jam 7 malam.  Berarti itu seharian Gasibu dipakai. Anggarannya tentu dari sponsor, lha mereka yang mau kok. Bayar Gasibu saja Rp 100 juta.  “Bisa dua kali lipat dari dana yang biasa di luar Gasibu,” tambah Handoko dari Gasibu yang sorenya dilanda hujan besar itu. Banjir…

Ya, nggak apa-apa pak, namanya juga merayu sponsor, supaya tahun depan tetap lngket.  “Balap malam ini butuh stamina prima. Karena mulai latihan dari pagi, siang qtt dan malam final,” jelas Asep Bedun, dari tim Variasi 53 CLD Empush KTC. Dia menjawab ala kadar soal balap Gasibu yang dipakai sampai malam. Sebab, itu bukan urusannya. Urusannya hanya membalap, urusan membayar tempat alah panitia.

Asep Bedun langganan ikut event balap Montesz. Dari situ, dia berkembang menjadi salah satu jago balap matik. Dan ini tahun ketiga dia ikut balap ini.Tahun ini juga dia dapat 2 unit motor Yamaha Mio J dari panitia. Dari 12 unit motor yang disediakan. Sistem kompetisi satu tahun penuh LLGFNRR digelar sepuluh seri, termasuk babak final ini. Tiap wilayah Jabar dibagi 3 region. Saya ikut semua,” timpal Irvan Chupenk.

Mantap lap. Adib

BERITA TERKAIT

Hasil LA Light Road Race, Bandung, 11 November 2012

Indonesia Super Matic Race Serang, 1 Joki Dua Kelas, Hadiah Mobil

Road Race Purwakarta, IRC Bara Open 400 Starter

Indonesia Supermatic Race Di Serang, QTT 280 Starter

Road Race Kebumen, 18 Tahun Wajib Seeded, Makin Sepi Nantinya

 



BAGIKAN