nhk

Road Race Banjar, Deklarasi Geng

ManiakMotor – Balap tidak melulu bicara adu cepat, LA Light Open Road Race seri 5 di sirkuit Terminal  Banjar Patroman, Jawa Barat bisa jadi contoh begitu. “Besok (Minggu) Kapolres Banjar akan hadir dalamn deklarasi antigeng motor dari klub motor di Banjar,” bilang Handoko Halim dari Montesz Sport Club (MSC) penyelenggara event di sana.

 

Bukan yang pertama MSC melakukannya. Pada seri Indramayu dan Majelangka ada kejutan. “Kali ini jumlah klub motor yang hadir akan lebih banyak. Semoga ini bisa memberikan pesan pada masyrakat, bahwa pebalap dan  balap motor bukan geng motor,” kata Handoko via pesan singkat ke maniakmotor.com.

Misi tetapnya terus berusaha menghidupkan gairah balap tanah air. Event ini sendiri dibagi 3 region, masing-masing region ada 3 kota. Juara di 3 kelas (umum open, umum pemula dan matic) tiap region diganjar satu unit sepeda motor. Juara umum tiap region berhak mengikuti grand final di Bandung. Juga dapat 3 motor.

Apa yang dilakukan MSC di Jabar memang sedikit jomplang dengan Jateng. “Tahun ini hanya akan ada 6 event. Itu pun ada beberapa yang belum pasti. Berbeda sekali di era 2000-an, kala itu sampai rebutan tanggal,” jelas Dedi Satria Budiman yang jumpa maniakmotor di Slawi, Sabtu sore. Kok bisa? Reporternya ada di Slawi apa Banjar nih? Ardel

BERITA TERKAIT:
Polda Metro Melarang MotoPrix Di Kemayoran
Road Race Malam Pangandaran
Road Race Subang, Pemula Harus Disiplin
Klasemen Sementara MotoPrix Semua Region
BAGIKAN