nhk

Road Race Cimahi 2017: Heboh… Tarung RX-King Top Speed 150 Km/Jam…

RX KIng Chupenk Vs Owie (3)
King Chupeng dan Owie

 

ManiakMotor – Wah puasa tetap gas. Seperti Sabtu (10/6) kemarin di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jabar. Kali ini ada mesin 2T dengan aroma oli racing yang khas. Mereka hadir guna meramaikan event bertajuk Ramadhan Open Road race Sumber Production Tri Jaya KYT Championship 2017.

Hajatan ini kolaborasi Sumber Agung Rizky Promotor dengan bendera Sumber Production dan Rudi Hadinatadari Tri Jaya Racing. Ini adalah agenda rutin tahunan promotor paling aktif di Jabar, ”Minggu lalu kita bikin drag bike, lalu lanjut road race. Agenda tahunan dalam konsep ngabuburit mengurangi balap liar yang meningkat di bulan puasa,” kompak keduanya yang secara khusus mengundang portal ini untuk hadir langsung.

Sumber dan Rudy

Dari 17 kelas yang dilombakan, didominasi kelas matik (4T). Tapi ada satu kelas sport 2T yang jadi magnet, yakni OMR RX King s/d 140 cc open. Cerita ‘Raja Jalanan’ memang nggak ada habisnya, walau dari pabriknya sebenarnya sudah dihabisi dengan stop produksi sudah lama. Namun motor ini tetap  ‘abadi’. Tercatat ada 12 startert yang ikut bertarung (12 lap) di trek yang punya straight alias lurus sepanjang 200 meter-an.

Aada nama-nama rider senior Jabar seperti Irfan Chupenk, Owie Nurhuda, Asep Kancil dan sebagainya. Yang bersaing ketat hingga finish, RX King Chupenk (Tasikmala) dan Owie (Bandung). Alhasil, RX King Chupenklah yang finish pertama, diikuti Owie, Reza Reinaldi, Asep dan Surya UyaKuya. “Dalam dua event terakhir, yakni di Tasikmalaya dan Cimahi RX King ini memimpin. Top speednya 150 km/jam,“ ujar Chupenk yang andalkan korekan Aries Racing Production.

Pakai karbu reamer 28 mm dan girboks standar bakal jadi momok di event berikutnya. Penasaran korekan detailnya? Tunggu ulasan berikutnya. “Komunitas sport 2T seperti RX King tetap eksis di Jabar. Itu juga yang jadi alas an kita konsiten buka kelasini,” tegas Sumber Rizky Agung yang didukung beberapa sponsor seperti SSS,WR Super Battery, FDR,  dan sebagainya.  Ardel

BACA JUGA

Hasil Ramadhan Open Road Race Brigif 15 Kujang 2 Cimahi, Jabar 10 Juni 2017

BAGIKAN