nhk

Road Race Gebyar Trijaya 2019 Cimahi: Yamaha 125 Andalan Rey Ratukore

ManiakMotor – Belakangan ini pasukan Cargloss Fastech yang pembalapnya Rey Ratukore, sibuk di Sentul Kecil. Yang bikin sibuk sepertinya mainan baru. Yakni Yamaha F1ZR dan Yamaha 125Z.

Dua-duannya untuk adalan di event lepas yang saat ini ramai dengan balapan mesin 2T. “Untuk kelas opennya memang hadiah yang ditawarkan sangat layak diikuti. Ke Bandung saya juga ikut,” papar Rey yang akan menguji 125Z di event Gebyar Honda Trijaya di sirkuit Brigif, Cimahi, Bandung.

Event yang dimaksud Rey yang berlangsung pada 12 – 13 Januari 2019. Event garapan trio ‘maut’ macam Rio Teguh, Rudy Trijaya dan Sumber Production tersebut membuka kelas hadiah juara 1 Rp 10 jutaan. Yakni RX-King 140 TU Open dan Underbone 125 TU 2T Open.

Menurut Rey andalannya 125Z masih perlu diuji ulang untuk memperebutkan hadian 10 jeti. Permainan di situ sangat keras. Maksudnya diikuti mereka yang lebih dulu punya motor banter. Tim-tim ini sudah start duluan membangun motor yang siap tarung.

Sedangkan 125Z si Rey ini masih dalam tahap pengembangan. Masih ada perbaikan kecil-kecil justru yang detil agar campuran udara dan bahan bakar homogen, “Makanya masih harus dicoba pada Jumat (11/1) di Brigif. Kalau oke, ya daftar. Kalau nggak, mendingan konsentrasi yang lain,” tutup Rey. Riz

BAGIKAN