nhk

Road Race Jababeka Cikarang 2015: Tetap Diminati Joki Lokal Dan Seeded Jabar

 

ManiakMotor – Jawa Barat dan terutama Karawang sekitarnya masih lumbung peserta road race. Macam Bhagasasi Road Race Championship 2015 di lahan parkir stadion Wibawa Mukti Jababeka,  Cikarang, Jabar masih di atas 300 starter yang mendaftar.

Event tersebut diselenggarakan seminggu usai lebaran atau  25-26 juli 2015. Peserta tentu saja meraka dari lokolan dan Jabar sekitarnya. “Walau lokalan yang diutamakan, tetap saja peserta ada yang datang dari Bandung, Tasikmalaya dan sebagainya. Padahal di Tasik juga ada road race,” jelas Herdi Risch selaku promotor yang aktif di kawasasan Krawang dan sekitarnya.

Malah biasanya kelas seeded di event tarkam jarang diadakan, kali ini tetap dibuka. Kelas tersebut disebut MP2 Open. “MP2 ini hanya diikuti 7 peserta, tapi tetap menarik karena gabungan pemula dan  seeded dari Jabar,”  komentar Irfan Cupenk, pembalap senior bangat dari Tasik yang rumahnya dekat sirkuit  Bukit Peusar yang saat sama digunakan Yamaha Cup Race seri 4 Jawa.

Belum lagi adanya Teddy Permana dan Dedi Kumohon yang jadi panutan joki-joki lokalan Jabar. “Jabar soal balap motor terkenalnya adalah road race. Apalagi belakangan ini event nasional semakin berkurang peminatnya. Semoga para seeded ikut seperti event di Cikarang ini, untuk menarik minat pemula,” kata Teddy yang kedua di MP2 dan membela JMPRT APPRT ULTIMHTEX STAR MOTOR.

Teddy hanya kalah dari Cupenk. Cupenk yang membela Ultimatex Starmotor 67 sejak awal memimpin jalannya race. Dia memanfaatkan motornya yang memang laju untuk ukuran di Jabar. “Saya diuntungkan trek beton. Harus halus dan sabar saat menikung,” kata Cupenk.

Okelah. Rzk

BACA JUGA

Hasil Road Race Jababeka, Jabar 26 Juli 2015

Hasil YCR Tasikmalaya, Jabar, 25 – 26 Juli 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya (Seri 4); Kualifikasi, Layout + Karakter = Z1

BAGIKAN