nhk

Road Race Karawang 2013, Aje Gile 600 Starter

 

ManiakMotor – Ada 75 pembalap Karawang yang tercatat masuk lima besar dari 15 kelas pada lomba yang berlangsung di negara singa. Oh, maaf salah rupanya. Ini di kawasan stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Namanya hampir sama dengan dengan Singapura, memang. Ini Singaperbangsa yang jadi tempat  Bikers Day Out Primax Open Road Race 2013, 31 Maret 2013.

Wajar, karena peserta di balap pasar senggol yang penuh senggol-senggolan tapi bukan di rel kereta ini, skalanya internasional, kan di negara singa, hehe. Undah..!  Ada 600 starter dan lebih separuhnya pembalap lokal alias Karawang. Mereka goyang itu event ala judul lagu ‘Goooooyang Kaaarawang..!’  

“Peserta bisa rame, karena Karawang barusan panen padi. Pembalap lokal masih punya simpanan tabungan untuk beli onderdil dan pendaftaran,” kata Dedy Kurniawan, pembalap senior lokal yang juara di MP1 dan MP2.

Kan Karawang adalah libung padi terbesar di Jabar saat ini. Di sisi lain seperti pernah diulas antusiasnya pembalap lokal, karena di DKI sudah tak ada lagi yang namanya kejurda road race. Sedang Karawang berada di posisi tengah antara Bandung-Jakarta. “Selain panen padi, karena di DKI sudah jarang ada event road race. Jadi sekali kita bikin, pasti rame,” jelas Herdi alias Herdiansyah, promotor lokal Karawang yang tahu situasi daya beli pembalap dan masyarakat sana.

Jadi yang datang bukan hanya keluarga pembalap dan teman-temannya, tetapi para petani yang masih punya tabungan tadi. Makanya, penonton tidak kalah soal antusias. Kalikan saja, lintasan Pemda Karawangan yang disebut Singaperbangsa itu dikelilingi manusia, ya penonton. i pasar senggol ini juga cukup luar biasa. Disetiap sudut penuh sesak oleh para penonton bahkan disalah satu sudut tribun stadion Singaperbangsapun tak luput dari jejalan penonton. “Asik bang nonton diatas tribun, bisa keliatan semuanya.. kalau dibawah padet banget” komentar Heru, salah satu penonton yang asik nemplok di tembok tribun.

Awas jatuh bro. Miko

BERITA TERKAIT

Hasil Lomba Road Race Karawang, 30 Maret 2013

Road Race Karawang; 492 Starter, 10.000 Penonton..!


BAGIKAN