nhk

Road Race Karawang; 492 Starter, 10.000 Penonton..!


ManiakMotor – Pesertanya 492 starter. Penontonnya mencapai 10 ribu kepala. Mantap! Langka ini, bayangkan itu untuk ukuran klub  event, pasar senggol..! Nama-nama top pembalap tidak ada yang dijual di situ. Panitianya juga tidak punya nama di nasional, malah nggak mau disebut. Tapi, kok bisa melebihi sekelas MotoPrix… ya..?

Asli itu yang terjadi di event U Bikers Festrack IRC Open Road Race (UBFIORR) 2012, 13-14 Oktober 2012 di Karawang, Jawa barat. Sudah terjadi kemarin, tapi baru diketik sekarang. Sory bro. “Luar biasa. Kami melakukan promosi di seputar Karawang dalam dua minggu, tapi full,” semangat Luke Nugraha, Manager Area Consumer Engagement, PT HM Sampoerna Tbk, Wilayah Karawang.

Nah itu, promosi kuncinya. Apalagi, sudah dua sekarang yang identik dengan Karawang. Tentu goyangannya dan maniak motornya. Jelas bukan portal ini, tapi pehobi kuda besi. Mereka itu pesertanya dan penontonnya.

UBFIORR didominasi pembalap pemula. Ya, memang itu tujuannya, sesama pemula bermain dalam satu lintasan. Tidak mungkin dong sekelas Denny Triyugo bisa muncul di situ. “Memang sakses ini acara. Sponsor senang, peserta dan penonton banyak,” timpal Dodyanto dari IRC. Lha emang selama ini nggak senang, bro..?

Sampai berita ini diup-date bro Dodyanto belum menjawab senang atau tidak. Berarti kalau promosinya giat, road race masih punya animo. Jualnnya tarkam, sesama pemain tarkam yang diadu. Kalau tarkam dicampur aduk, ya, amburadul. Persis tujuan para sponsor tadi, menghimpun masa.

Lihat saja suasan di sirkuit UBFIORR yang model L. Cukup 5 tikungan dan 5 lap untuk pemula. Sederhana, karena memang itu batas kemampuan mereka. Plus, jangan lupa aksi akrobat yang tidak disengaja di atas motor, nubruk karung pembatas dan nyelonong lupa ngerem. Itu hiburan yang tiada tara buat penonton, sengsara membawa nikmat buat peserta.

Lokasi balap juga menentuken, di tengah kota. Tepatnya, di Stadion Singa Perbangsa Karawang Kota. Di areal pemda Karawang. “Betul pak. Tidak butuh biaya angkut motor yang lumayan besar. Ini motor kita bawa jalan dari bengkel,” jujur Yayan Agus Suryana, pemilik merangkap mekanik Yan Speed dari Jl. Proklamasi, Rengasdengklok, Karawang.  

“Kalau ada sirkuit, Karawang lebih ramai dari Subang,” sahut Saiman dari SMF Racing asal daerah Telagasari, Karawang. Tuh kendengaran orang Subang. “Awalnya di Suban juga ramai,” kata Asep Bedun, pembalap MP3 dan MP4 asal Subang, Jawa Barat.

Ada sekitar 220 pemula di UBFIOOR, itupun dihitung hanya dari tiga kelas. Yakni matik 130 cc, matik 150 cc dan MP4. Belum kelas-kelas pemula lokal. “Jika lahan pemda ini selalu dipinjamkan, road-race bisa dibikin rutin di sini,” terang Iwa Kusdinar, selaku dari  IMI Jabar. 

Tunggu aza, nanti rame-rame promotor bikin di situ, lama-lama sepi lagi.  Adib

BERITA TERKAIT:

Hasil Lomba Road Race Karawang, 14 Oktober 2012

MotoPrix Region 2, Sampai Seri Berapa, Masbro..?



BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353