nhk

Road Race: Oneprix 2020 Resmi Dibatalkan, Walau Sudah Diusahakan Jadi..!

ManiakMotor – Dari perkembangan Covid-19 yang belum ada penangkalnya dari hari ke hari dan bulan ke bulan, serial Oneprix 2020 memang menuju ke batal.  Serial paling tinggi di kejurnas balap motor Indonesia itu telah mengalami beberapa penundaan  yang telah diagendakan sebelumnya oleh  PT. Oneprix Motosport Manajemen (OMM) selaku promotor.

Rabu pada 30 September 2020 keluar surat resmi dari OMM yang isinya pembatalan  resmi Oneprix 2020. “Surat ini sudah melalui kajian yang dalam. Bahwa perkembangan Covid-19 dan sesuai anjuran pemerintah, dengan berat hati kami meniadakan Kejurnas Oneprix – IMC 2020,” kata Iman Sulisto, direktur OMM.

Sebenarnya para penggiat balap motor Indonesia sudah mengulurkan tangan ‘membantu’. Tadinya opsi serial hanya ada di Sentul Internastional Karting & Motorcycle atau Sentul Kecil sudah dihapus. Mengingat Kota Bogor dan apalagi Jakarta dan khususnya Jabodetabek, soal Covid-19 sangat diawasi.

Juga OMM menjaga partner TV yang menasional. Kira-kira begini alasannya; aje gile, televisi yang gencar soal keamanan Covid-19 dan sebagainya, tapi nyatanya malah kerjasama bikin event yang sifatnya terbuka. Kendati ada alasan prosedur protokol kesehatan dijalankan dengan ketat!!!!!

Maka opsi ke sirkuit Mijen, Semarang, Jateng dan Bukit Peusar di Tasikmalaya, Jabar. Yang terus bergulir adalah Tasik dengan catatan bukan live TV. Di sana yang bergerilya adalah Rudi Hadinata (ART) dan Haji Rio Teguh. Bahkan surat sudah diterima Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasik dan Jawa Barat.

Pada intinya sirkuit Bukit Peusar sangat mempersilakan. Herannya, pihak OMM tak kunjung memberikan tanggal pasti. Kebetulan juga yang mengurus di Tasikmalaya minta tanggal hampir bersamaan dengan rapat-rapat OMM dengan berbagai pihak terkait. Maka keluarlah tanggal pemberitahuan dari OMM yang ditembuskan ke Ikatan Motor Indonesia (IMI) tentang pembatalan Oneprix 2020. ManiakMotor 

BACA JUGA

Gagalnya Oneprix Seri 1 2020, Dewasena Racing Tetap Juara Dari Teddy Dan Anggi Permana..!

One Prix 2020 Bahas Protokol Kesehatan, Yang Terlibat Harus Ada Hasil Test Covid-19

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353