nhk

Road Race Pati 2017; Potensi Anak Lokal

herjun46_BX4Mf-2lPdg

ManiakMotor –  Bicara road race dan Pati di Jateng dalam dua tahun terakhir, muncul nama Herjun AF. Dia rider belia (13 tahun) di pentas balap nasional. Herjun saat ini bergabung di Astra Honda Motor Racing Team (ART) Yogyakarta.

Herjun diyakini akan meramaikan balapan di kotanya akhir pekan ini (4-5/11). Tepatnya di event FOBM Pati Road Race Open Championship 2017 milik Gadhuro Sport Club (GSC) itu di Sirkuit Halaman Parkir Stadion Joyo Kusumo, Pati, Jateng. “Awal berlatih juga di sirkuit GOR Joyo. Itu adalah satu-satunya lahan berlatih bagi pembalap Pati dan sekitarnya. Toh, bukan jadi penghambat untuk bisa tembus di level nasional, semua butuh kerja keras,”ujar Eko Atmojo, ortu Herjun yang tahu betul awal perjuangan Herjun.

Herjun

Awal latihan motor tahun dilatih langsung pamannya yang kebetulan juga pembalap. Dari situ kemudian muali ikut event-event kejurda buat menambah jam terbang.  “Herjun jadi ikon Pati di road race saat ini. Beberapa tahun lalu sempat muncul nama Teguh War-Wer. Herjun muncul disaat jalur penjenjangan karier lebih terbuka,”komentar Bambang Gadhu, promotor gelaran ini.

Gadhu juga tokoh otomotif senior Jateng yang peduli dengan road race Jateng. “Setiap Selasa dan Jum’at GOR Joyo rutin buat latihan. Alhamdulillah, road race Pati ada kemajuan. Banyak potensi belia yang ikut latihan dengan mentor Teguh War-Wer,” timpal Eko lagi.

So, event ini memang bisa jadi pemacu rider-rider Pati, apalagi Herjun memastikan siap tarung. Herjun juga aktif mengikuti OMR CBR 150 di IRS (Honda Racing School) dan sukses podium. Catatan portal ini, Herjun minggu lalu berkesempatan mengikuti seleksi Asia Talent Cup (ATC), sayang dia belum terpilih. Ardel

 

BAGIKAN