nhk

Road Race Pikoli FDR Purworejo, Tidak Kalah Seru Dengan PON..!

ManiakMotor – Sirkuit dadakan ala pasar senggol alun-alun Purworejo, Jateng bumpy dan berpasir. Dengan panjang 850 meter,  3 nikung kanan dan 1 belok kiri, harus punya jurus menaklukan balapan yang berlangsung 9 September 2012 itu. Terserah mau jurus apa saja yang jelas di balap motor tidak ada jurus mabuk. Tapi ini balapan tidak kalah seru dengan PON XVIII di Riau loh.

 

Di antara 199 starter terselip beberapa nama yang langgangan tampil di motoprix region 2. Namun, minus Ardy Satya Sadarma pembalap asli Purworejo.  Ya, semua tahu Ardy lagi berada di Riau, membela tim PON balap motor Jateng.  Warga Jateng doakan semoga pulang bawa emas yang bukan mas Hokky, Ardy, Agus dan Teguh! Emas dan mas, beda bro.

BSMC (Bintang Samudera Motor Club) menggandeng Indiel Organizser menggelar Pikoli KYT FDR Road Race bermain di trek macam tadi. Ya, riskan tergelincir, utamanya di tikungan pertama dan terakhir. R. Fadil dari tim Mulya Abadi Asmot merasakan aspal R1 dan Galang Hendra (Yonk Jaya Gendut RT) yang podium pertama di 110 cc tune-up pemula juga ‘tertidur’ di R terakhir.

Namanya juga balapan, jatuh bangun, itu biasa. Toh, Edward Indiel selaku panitia  antisipasi itu dengan semprotan debu. Apalagi pembalap macam Galang Hendra tak usah ditanya soal jatuh, sakit pasti,”Kuncinya pada teknik kuasai setang dan irama injak pedal dan tuas rem,”kata Galang yang membuktikan omongannya dengan tiga podium terhormat di kelas yang berbeda.

Resepnya di trek macam ini, posisi badan harus nyaman. Bawa motor kudu tenang. Lha semua juga begitu, bro? “Itu makdusnya biar motor tidak liar,  jangan ragu meski bergelombang di trek lurus tetap gigi 4. Intinya, tetap digas, tapi jangan langsung dibuka,” sambung Toni Rahmawan (Botuna MMG) yang lawan terberat Galang di bebek 125 cc 4-tak tune-up pemula

Ya iyalah, pokoknya tidak kalah dengan PON, deh… Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Road Race Purworejo, Jateng, 9 September 2012

Hasil Semua Sesi PON Riau, 10 – 11 September 2012

Balap Motor PON XVIII Riau. Kunci Sabar, Halus Dan Rapi

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353