nhk

Road Race: Proliner 549 Kaboci Cari Pembalap Novice dan Kerjasama CMRT 2020

Proliner 549 Kaboci Racing

Maniakmotor- Performa tim Proliner 549 Kaboci di ARRC dan One Prix 2019 sudah cukup bagus. Di ARRC sebagai tim pendatang baru dengan dua podium di kelas UB150. Lalu juara umum Bebek 150 4T Novice di One Prix.

“Harusnya motor Proliner 549 Kaboci di ARRC sudah  berada di level juara. Bukan hanya di Thailand, tapi di sirkuit lain seperti Sepang, Suzuka, dan Cina. Cuma keberuntungan belum berpihak,” sebut Achos De Lalang yang merupakan kepala mekanik dan penggerak tim yang dibela Richard Taroreh dan Robby Sakera tersebut.

Achos, Anggi dan Mr Baban

Sayang, saat bicara di event Indoclub seri akhir 2019 di Sentul Kecil, Achos mengabarkan Robby Sakera tahun depan alias 2020 bukan dengan Proliner 549 Kaboci lagi. Robby katanya sudah menyeberang ke Bahtera Racing Team. “Makanya lagi cari pembalap baru, nih,” celetuk Achos.

Kembali cerita performa tim. Pengalaman dan data, mereka sudah sangat cukup. Sebab didukung Richard yang pernah ikut full series ARRC di AP250 dengan R25 milik Yamaha Racing Rindonesia. “Mental dan fisik juga sudah sangat mengerti kelas UB150 yang pasti sering rusuh, dan selalu bergerombol. Sudah sangat waspada dan konsentrasi agar nggak jatuh, eh  tiba-tiba motor udah terbang aja, jatuh juga,” timpal Richard yang elalu mewanti-wanti akan crash.

Richard sendiri juga belum pasti akan tetap berada di tim Proliner 549 Kaboci atau tidak?  “Karena tim Kaboci bukan pengambil keputusan akhir. Kami harus mengajukan dulu pada PT.Enwan yang pegang Proliner. Prekrutan pembalap akan  memengaruhi promosi merek mereka,” tambah Achos yang juga sedang mendekati CMRT Bengkulu untuk jadi pendukung pada tahun 2020.

Rupanya ada tanggapan dari CMRT sendiri. Bahwa CMRT dan Koboci sudah satu misi dan visi untuk mendirikan tim yang tangguh. “Tinggal golnya saja. Kita akan launching pada Januari 2020. Di situ ketahuan semuanya. Doakan saja nggak ada halangan,” sebut Mr Anggi dari CMRT dengan senyum dan tenang sekali.

Semoga jodoh deh. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353