nhk

Road Race Purbalingga 2018; RX King ABRT20, Korekan ‘Raja Tega’ Knalpot!

ManiakMotor – Itang Indiel Junior salah satu bintang di event Road Race Purbalingga, Jateng (21/1). Rider asal Tasikmalaya, Jabar itu naik podium di beberapa kelas, salah satunya kelas sport 2T 140 cc open.

Itang naik RX King korekan AB. Bendol punggawa ABRT20 (Salatiga). Itang memang hanya di podium kedua, kalah ‘tipis’ dengan Touch pacuan R. Fadhil di tulisan sebelumnya. Tapi, Itang yang pemula dan RX King yang dikorek-korek AB. Bendol menarik disimak.

“Mesin cuma dikorek dengan knalpot ABRT20. Sedang rasio dan kruk-as standar semua,” bilang Bendol yang sebut RX King ini sebagai ‘Raja Tega’.  Kenapa? “Gaya tarung dan raut muka ridernya, mirip ‘jambret’ beneran. Wkwkwk.. Itu kalo bukan Fadhil kemarin sulit dikejar. Hehe,” kata Bendol  orang yang menemukan potensi Itang di balap 2T.

RX King ABRT

“Adanalannya tinggi lubang buang 26 mm, lumayan cepat membuang bahan bakar. Lebar lubangnya 40 mm dengan tinggi transfer 38 mm dan portingnya menyerupai telor. Untuk road race  memang cocok model telor yang rpm bawah cepat,” kata Bendol seraya sebut isi head 12,5 cc.

Ini kali kedua RX Raja Tega itu dimainkan. Pertama di seri satu tapi sayang jatuh, ini kedua kali bisa podium. Kelas ini bakal lebih ramai lagi, “Tuner drag bike mulai tertarik main di spek ini,” kata Bendol yang andalkan knalpot made in sendiri yakni ABRT20.

Katanya, karakter knalpot RX King ini beda untuk yang drag bike,”Leher 36 mm, perut 37 mm panjang silencer 24 cm. Perut lebih panjang dari yang drag,”ungkap Bendol yang bisa dikontak di 082299507120. Ardel

BAGIKAN