nhk

Road Race Purbalingga: Sonic Wwwp JP79 MBKW2 Tanpa Lawan, ‘Hanya’ 29 Dk!

Ardi SS, WwwJP79, Purbalingga
Ardi Satya beraksi sama Sonic

ManiakMotor –  Wwwp JP79 MBKW2 sukses mendominasi di Bupati Cup Road Race Open Championship yang berlangsung di sirkuit alun-alun Purbalingga, Jateng (26/2). Tim yang dikomandoi Joko Prabowo itu mengunci podium pertama di empat kelas, bebek 4T TU 150 cc Open, bebek 4T TU 125 cc Open, bebek 4T TU 150 cc Pemula dan matik FFA.

Paling menarik dicermati dari event garapan Pengestu Motor Club,  di bebek 4T 150 cc open. “Event ini kita turunkan 3 Sonic terbaru.  Jadi sekalian setting untuk MotorPrix dan OMR Honda. Ini penting sebagai tolok ukur, tapi sayang belum sepenuhnya kekuatan Jateng-Yogya hadir,”bilang JP-sapaan akrab pemilik tim asal Semarang, Jateng itu. Makanya, empat seeded mereka, Ardi Satya Sadarma, Diaz Kumoro Jati, Ervantona dan Agus Bledug Setyawan dengan ‘mudah’ kuasai podim 1-4 di kelas itu.

Haris Shakti Prabowo alias Mlethiz MBKW2 mengkonfirmasi kalo tiga Sonic yang dijajal ini belum 100%. Infonya, hasil uji dyno pun masih dikisaran 29 dk. “Potensinya masih bisa tembus 31 dk. Klep juga masih belum titanium,”sebut Mlethiz.

Yup, pastinya menarik ditunggu progres riset selanjutnya. ”Road race di Jateng sedang bangkit. Kita perlu jadi bagian dari semangat itu, last minute memang kita putuskan untuk tetap diturunkan,”tegas JP. Hal itu juga diungkapkan tri rider yang mendapat kesempatan jajal Sonic yang andalakna ECU aRacer RC Super.

”Utamanya pemahaman karakter power terlebih dahulu. Ini kali pertama jajal Sonic, jadi tantangan dengan persaingan yang lebih ketat lagi. Tak sabar menanti serial motorprix dan OMR Honda,”komentar Ardi Satya Sadarma rider senior dengan julukan si leher beton asal Purworejo. Sip! Ardel

BAGIKAN