nhk

Road Race Purwakarta 2013; Tetap Di Atas 410 Starter

 


 

ManiakMotor – Tidak peduli di kawasan Jawa Barat ada event pasar senggol yang lain, toh GIB Open Road Race  2013 tetap disemuti 410 starter. Event yang berlangsung 28 April di YON Armed 9 Sadang, Purwakarta, Jawa Barat ini, malah memunculkan adegang-adegan ala trek dadakan. Bahkan ada pembalap sembari terheran-heran roda motornya finish duluan ketimbang motornya.

Starter menyebar pada 16 kelas yang dibuka panitia. Di antara mereka terselip Uya Kuya yang negtop di tv itu loh. Dia ikut balapan sembari melawak. Tapi bukan dia yang rodanya copot tadi. “Saya bukan Uya Kuya, tapi Surya Uya Kuya, pembalap asli Tasikmalaya,” jelas Surya sembari senyum-senyum dikira Uya Kuya sesuai daftar lomba. Wkwkwkw, huus nggak lucu.

Kuya, eh, Surya bersama Arief Budiono, Ayang Chufenk dan  jagoan tuan rumah, Qodar Munanjar menjadi magnet penonton.  Sesuai target, peserta lebih dari 400 starter dan penontonnya membludak. Tujuan dari GIB menggelar event ini untuk membuka peluang pembalap Jawa Barat berprestasi sampai ke MotoGP, begitu penuturan ketua penyelenggara sekaligus sekjen GIB Arief Wibisono saat dikonfirmasi. Amin… ngomong-ngomong modal kembali ya pak? Pasti!  Tapi sekali lagi amin pak, sampai ke MotoGP, cuy…

Amin yang sama disuarakan ketua Purwakarta Otomotif Club sebagai penghelat event. Pria berkumis sangat lebat  biasa disapa Bung Lambert ini punya kelebihan. Ya lebihnya karena kumisnya melebihi kumis Pak Tentara yang jadi tempat acara alias YON Armed, ia bisa yakinkan peserta datang. “Kami hanya menawarkan, bahwa event ini hanya lokalan, tapi hadiahnya menarik. Bila ada yang datang dari luar Purwakarta, ya syukur,” jelas Lambert yang lupa merapikan kumisnya saat difoto.  

Maklum, saat diajak bicara di pinggir lintasan Lambert tiba-tiba dapat panggilan petugas lapangan. Bahwa, ada panitia yang diseruduk starter sekaligus penonton yang kena sabet  motor. Sejurus kemudian ada lagi tragedinya mirip Marco Simonchelli, tapi hanya lecet-lecet. Penutupnya tadi, pembalap yang disalip roda belakang tunggangannya sendiri yang lupa dikencangkan mekanik. Rodanya finish duluan ketimbang dia. Nah panitia lagi bingung soal sah tidaknya  finish tersebut, karena rodanya yang sampai duluan, motor dan pembalapnya ke pagar. Miko

BERITA TERKAIT

Hasil Lomba Road Race Purwakarta, Jabar, 28 April 2013

Road Race Karawang 2013, Aje Gile 600 Starter

Road Race Purwakarta, Gaspoooll Penutup Tahun

 

BAGIKAN