nhk

Road Race : Sapril dan Rizal Libas Filipina Raih Podium 1-2 di Suzuka

 

 

ManiakMotor – Ahad lalu, Indonesia menggebrak sirkuit Suzuka Jepang di ajang Suzuki  Asia Challange(SAC). Pebalap M Sapril yang tampil membesut Suzuki F150 (87) berhasil menguasai balapan race II setelah belajar dari pengalaman race I. Dengan hasil itu, ia memimpin klasemen sementara se-Asia.

Di event SAC ini, Indonesia gak cuma menerjunkan Sapril. Masih ada Rizal Feriyadi dan Jefri Tosema. Sesuai laporan dari Suzuki Indonesia dalam rilisnya, ketiga pebalap mereka, ketika bertarung di race I sempat terganjal oleh strategi tim Filipina yang juga menampilkan 3 pebalap. Dalam 5 lap, Jefri dan Sapril yaang berusaha menyodok ke depan terhadang oleh April King dan Eane Jaya yang melakukan slip-streaming di depan.

Masuk lap terakhir, kedua pebalap Indonesia coba merebut posisi terdepan, namun di blok oleh April. Coba ngotot, akhirnya insiden tak terelakkan. Sapril, Jefri dan April terjatuh dan Eane pun mulus menyentuh garis finis. Sedang kedua andalan Indonesia bisa melanjutkan dan harus puas di urutan ke-5 dan 6.

Pada race II, Indonesia tidak mau kecolongan. Giliran Sapril dan Rizal  tidak memberi celah kepada lawannya. Keduanya berhasil naik podium 1-2. “Jalannya Race 2 sungguh amat keras dan persaingan antar peserta juga begitu ketat, namun saya memiliki keyakinan sejak awal Race, meski saya harus start dari posisi ke-8. saya berusaha maksimal dan konsentrasi saat awal start untuk bisa mendampingi rekan-rekan saya yang di depan, dengan kompaknya kerjasama kami bertiga di sirkuit akhirnya Indonesia bisa juara di Race 2 ini.”  (Rezki)

BACA JUGA

Road Race 2016: Sidrap Prix Night Race Seri II Diundur, Lho…Ada Apa ya? 

Road Race 2016 Di Filipina Sponsornya Pro-Liner Dan FDR, Eh Ada Juga SSS, Buatan Indonesia

Road Race: Usulan Perubahan Peraturan Balap Motor 2016, Ada Yang Punya Usul???

Road Race 2016 Boyolali: PARD NHK Zyrof47 Manahadap, Buah Mental dan Jam Tanding!

BAGIKAN