nhk

Road Race Sentul Kecil 2017; Fun Race Starter Membludak, Penontonnya Pun Menjiwai

Fun race

 

ManiakMotor – Balap motor atau road race yang sifatnya fun di Sentul Kecil, Bogor, Jabar nggak ada matinya deh. ‘Mati’ benaran yang resmi kalau dibanding-bangdingkan. Fun race ini dari segi peserta menyemut hingga paddock Sentul Kecil nggak muat, tribun penonton pun demikian. Itu penonton mengelilingi sirkuit bro.

Fun Race Sentul Kecil
Semua kelas ditampung

Padahal fun race ini hanya diputar sehari dengan agenda yang sangat rapat. Seperti FSCM Ramadhan Fun Race yang dilaksanakan Kaka Motor pada 11 Juni 2017, puasa-puasa peserta di atas 400 starter. Penonton yang mengelilingi sirkuit tadi dengan sangat antusias. Setiap ada duel yang ketat, penonton terbawa emosinya. Ada yang berhasil melewati teriak serentak, waw…!

Artinya ada magnet di sana, penontonnya menjiwai jalannya lomba walau yang ditonton bukan pembalap kelas IRS atau MotoPrix papan atas. Beberapa pemain papan atas sih nongol. “Kami hanya salah satu yang bikin fun race model road race di Sentul Kecil. Saya hitung masih ada tiga promotor yang sama bikin berseri di sini,” sebut Hidayat SE atau Kaka dari Kaka Motor yang berencana bikin tiga seri.

Hidayat dari Kaka Motor, penyelenggara fun race

Kenapa begitu? Ternyata balap lebih banyak penggemarnya urusan senang-senang saja. Nggak semuanya ingin ngegas motor menjadi seperti Valentino Rossi. Begitu ada event  kelas dia terwadahi, mereka mendaftar. Ada kelas pelajar, non pembalap, kelas resmi dan sebagainya. “Setiap penyelanggara punya data sendiri pada perjalanan prestasi pesertanya. Terutama dari non pembalap dan pelajar harus ketat,” analisa Arie Banda yang jadi komondan timing system di acaranya Kaka.

Lantas penonton. Ternyata, setiap pembalap membawa tetangga, teman, apalagi sodara mereka sampai ke sirkuit. “Ini yang sulit di event nasional, lantaran mereka sudah biasa. Belum lagi yang nasional diikuti berbagai daerah yang nggak mungkin mengajak tetangganya, hehe,” tambah Om Toddy.

Begitulah fun race di Sentul Kecil yang selalu ramai peserta karena mereka punya kelas. MM

BAGIKAN