nhk

Road Race Sentul Kecil 2019: MX-King Pakai Busi Brisk GS Dan Rantai Regina Juara MP1

ManiakMotor – Ada tim baru nih di road race DKI Jakarta. Timnya didukung busi Brisk dan rantai Regina. Kemari di saat balapan D-Event di Sentul Kecil, Bogor, Jabar pada 17 November 2019 dapat piala Bebek 150 4T Open dan Bebek 150 4T Pemula Umum denga motor MX-King spesifikasi MP3  .

Hasil kejuaraan

Tidak sekadar piala, MX-King tim ini asli menggunakan busi Brisk tipe terbaru GS untuk kompresi tinggi. Juga menggunakan rantai Regina yang sudah terkenal di balap dunia, “Busi Brisk tipe GS ini nggak kepalanya. Busi botak. Jadi loncatan apinya langsung menyebar pada ruang bakar. Sedang rantai Regina yang tipe 4.15 nggak ada matinya deh,” kata Anes dari tim YTS yang kepanjangan timnya Brisk GMA H.Lolo Ninos YTS DRS35.

Pembalapnya Bone Fizer Miolo yang kedua di kelas Open dan juara di Pemula Umum. Kata Bone sih, rantai sangat tenang. Maksudnya, lebih mulus dari biasa menggunakan rantai yang diapakai selama ini. Tenaga juga spontan disalurkan ke roda. “Padahal ketegangan rantai disetel pada jarak main 12 mm,” tambah Anes.

Seperti ini rantainya

Pantas jadi halus, rantainya ukuran 4.15 itu antar matanya ngepas pada gigi sproket yang ukuran 4.15 juga. Pelat rantai memang lebih ramping. Membuat modulnya pas. Jadi setiap gerakan tenaga dari girboks akan tersalurkan dengan baik pada final gir yang berakhir ke roda.

“Baru-baru saat pameran roda dua di Milan atau EICMA 2019, kami berkunjung ke pabrik rantai Regina. Ternyata seperti Ducati yang dinaiki Jack Miller atau Aprilia dikebut Aleix Espargaro menggunakan gir set Regina. Di Moto2 dan Moto3 mereka juga ada. Regina juga pemegang juara motocross dunia,” jelas Mr Giman dari GMA Product Series yang jadi distributor busi Brisk dan rantai Regina.

Podium juara

Yang dipakai di tim YTS yang ikut D-Event di Sentul Kecil itu tipenya ORO. Ini termasuk profesional. Malah ukuran 4.15 itu digunakan di Moto3 yang punya 43 Hp. Artinya semua bebek balap  di Indonesia bahkan kelas sport 250 bisa menggunakannya. Itu jaminan bro. Sekalian busi Brik ya brosit. Raider

Giman. Bos GMA Product Series di pabrik rantai Regina di Italia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353