nhk

Road Race Sentul Kecil 2019: Ohlins Indonesia ‘Bagi-Bagi’ Sokbreker Pada Peserta Balap

ManiakMotor – Seperti bagi-bagi sokbreker kelihatannya. Ya itu kelihatan dan memang begitu adanya. Setiap tim dan pembalap didekati di event di road race Idemitsu Moto Race di Sentul Karting Motorcycle atau Sentul Kecil pada 15 – 16 Juni 2019.

Setelah didekati tuh motor tim atau peserta yang setuju dipasangi sokbreker depan dan belakang Ohlins. Bahkan yang menyetel sokbrekernya para teknisi dari Ohlins Indonesia. “Para teknisi ini sudah terdidik dari Swedia,” sebut Eddy Saputra yang punya Ohlins Indonesia.

Tim Rey Ratukore dapat jatah Ohlins juga, hanya sementara, hehe

Lacak punya lacak bukan sekadar bagi-bagi, tapi itu program Ohlins Indonesia untuk pengenalan suspensi yang mantap, “Usai balapan dengan segala hormat, suspensinya dicopot lagi. Hanya saat balapan tersebut bisa digunakan dengan gratis dan disetel sesuai karakter motor dan pembalapnya,” timpa Anggi dari Ohlins Indonesia yang mengawal program ini.

Namun, data sokbreker tersebut akan masuk ke bank data Ohlins Indonesia. Misalnya di Idemitsu ini dipasang pada MX-King Rey Ratukore, semua data rebound dan kompresi disimpan dengan baik. Begitu ada event lain di Sentul Kecil dan Rey kembali ikut datanya tinggal dibuka lagi. Jadi saat event berikutnya waktu setting lebih singkat.

Program ini terbuka buat siapa saja, sepanjang ketersediaan sokbreker mencukupi. Di Idemitsu ada beberapa motor yang berhasil dipasangi Ohlins. Tapi ingat usai event, sokbrekernya dicopot lagi. Beda kalau sudah ketagihan dan ogah dicopot oleh pemilik, berarti harus beli dan memang itu tujuan program ini selain memperkenalkan ampuhnya merek suspensi yang digunakan di MotoGP ini. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353