nhk

Road Race Slawi, Pesona Kota Ayu

 

 

ManiakMotor – Slawi dikenal sebagai kota ayu. Cantik seperti Slawi Open Road Race (26-27/5) di sirkuit Alun-Alun Slawi, Jateng. Balap trek aspal di kota ini memang punya pesona tidak dimiliki kota lain. Antusias penonton yang ‘menggila’, adalah pesonanya promotor.

 

“Di kota ini rekor penonton yang tembus angka 17 ribu pernah terjadi,” sebut Aryo Prabu Dhoyo dari Genta Automotive Division selaku penyelenggara. “Event olahraga otomotif punya magnet tersendiri di Slawi. Saya sendiri pernah bikin di sini, penonton membeludak 12 ribu pasang mata,” nilai Dedi Satria Budiman, petinggi Pengprov IMI Jateng yang hadir di event yang diikuti 150 starter ini.

Dari pantauan maniakmotor.com di sirkuit ini, ‘nyaman’. Penonton tak perlu berpanas-panas. Cuma hati-hati pembalamya nempel di pohon-pohon taman kota mengitari sepanjang sirkuit. “Siang pohon-pohon ini berfotosintesis yang bikin sejuk. Matahari diserapnya,” urai Doyok, sapaan akrab ketua panitia sambil jelaskan fotosintesis itu proses produksi O2 oleh tumbuh-tumbuhan. Ohhh….

Untuk tim lokal seperti Viska Motor Racing Team, penonton adalah energi tambahan. Pemain ke dua belas kalo di bola. “Apalagi untuk event ini kami persiapkan dengan matang,“ kata Delly Permana joki tim milik Hendro Handoko yang pacuannya dikilik Heru KT, mekanik kenamaan Jogja.

Ya, kamu yang juara, silakan bicara. Sang bebas bicara apa saja. Ardel

BERITA TERKAIT:
HASIL SLAWI OPEN ROAD RACE 2012
Hasil IndoPrix Seri-2 Kenjeran 2012
IndoPrix Seri 2 Race 2 IP1, Widodo Loyo
IndoPrix Seri 2 Kenjeran, I Gede Arya Juaranya
Pemula MotoPrix, Milik ABG Dari Moto-X
 

 

BAGIKAN