nhk

Road Race, SND Racing Product, Porting Head Pakai CNC, Mantap!

ManiakMotor-Canggih! Bikin lubang porting tidak lagi dengan cara konvensional, tapi sudah sistem komputerisasi. Yup, mengandalkan teknologi CNC (Computer Numerical Control).  Dijamin presisi dan prosesnya pun cepat. Begitu langkah inovatif yang dilakukan Sandy Agung, bos SND Racing Product yang bermarkas di Jl. Gunung Batu 197 B Bandung atau Telp (022) 2014304 / 2004701.

SDN Racing Product dibilang Pak Haji – sapaan akrab Sandy – sudah punya mesin CNC 5 Axis. Tentu, untuk mendukung pengerjaan yang berhubungan dengan riset perangkat racing.“Nantinya porting bisa semua. Lebar, bentuk dan rahnya juga kehalusan bisa disesuaikan. Point penting untuk dua silinder, porting engine 1 dan 2 dijamin presisi alias sama ukurannya masing-masing,”yakin Pak Hajiseraya kasih lihat video uji coba di head R25.

Aje gile, cukup 1,5 jam saja udah beres! “Kalo soal biaya memang belum dihitung. Ini lagi dalam tahap uji coba. Udah 90% berhasil, sekali trial lagi, Insyaa Allah 100% fix,”tambah Sandy lagi yang beberapa hari lalu berkunjung ke Tokyo dalam rangka menghadiri pameran teknologi.

Asyiknya, copy head (duplikat) yang sudah jadi.  “Cukup bikin satu lubang porting yang sudah diflow ukuran cfm-nya, bisa dicopy ke head lain. Lebih pratis kan,”tutup pria mantan pembalap seraya menyebut saat ini sudah punya 10 mesin CNC, rinciannya  5 mesin CNC 3 Axis, lalu 1 CNC 4 Axis dan 4 mesin CNC Bubut. Mantap! Ardel 

BACA JUGA

Tips Motor: Servis Sendiri Tenaga Tetap Prima, Iseng Tunggu Bedug 

Roller Moto 1 Racing: Halus Angkat Tenaga Drag Bike Dan Liaran, Satu Paket Dengan Slider

Knalptot NOB1 Neo Series, Selain Performa jadi Jos, Punya Suara Lebih dari Satu!

Throttle Body UMA Racing, Diameter 32 MM Untuk MX King Dan R15

BAGIKAN