nhk

Road Race: Ujung Tahun 2020 Rusman Fadhil Cs Coba Sirkuit Papua..!

Maniakmotor – Sejatinya sirkuit balap motor di Papua, tepatnya di Kabupaten Merauke, akan dipakai untuk cabang balap motor  Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Karena pamdemi Corona, PON diundur setahuhn atau Oktober 2021.

Tapi, Rusman Fadhil cs yang umumnya motornya dibangun oleh Leon Chandra (Racetech), tampak mengunjungi sirkuit tersebut. Mereka sejak 10 Desember 2020 sudah berada  di sana. Dan Minggu 13 Desember ini ikut evel lokalan. Maksudnya Rusman Fadhil cs sebagai pembalap undangan untuk meramaikan, walau pun nggak ada penonton karena aturannya begitu.

Sirkuit bernama lengkap Fregeeb Waninggap Sai Gau Tak itu panjangnya 1.812 meter dengan 16 tikungan 8 kiri dan 8 kanan, “Mungkin saat ini terbaik di Indonesia setelah Sentul besar. Mulai dari aspal yang sangat bagus dan fasilitas yang lengkap,” sebut Fadhil yang memang dirinya punya KIS Papua.

Karena lentarasannya lebar-lebar dengan kontur tikungan cepat untuk ukuran bebek 150 TU.  “Nggak ada sama sekali hard brake. Saya sendiri merasa layout sirkuit ini cukup muda.  Saelain itu, perlu diapreasiasi keamanan sirkuitnya yang sangat layak,” tutup Rusman yang optimis untuk gelaran PON 2021 berlangsung di sirkuit tersebut. Raider

BACA JUGA

Road Race: Akhir 2020 Murid Doni Racing School (DRS35) Membludak..!

DITUNDA..! Road Race H Putra Indonesia Cup Prix 28-29 November 2020 Di Subang

Jadwal ARRC 2021 Dipublikasi, Wahyu Aji Minta Maju, Kelamaan..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353