nhk

Road Race Yogya 2017: Aksi Wawan-Idris ‘Bombardir’ Senior dan Mandala Krida!

VSC, Niterace, Yogya, Mandala krida

ManiakMotor-Wawan Wello  dan Idris SM bikin ‘ledakan’ di Mandala Krida. Keduanya bisa disebut pemain baru alias pemula, tapi aksinya sukses bikin kocar-kacir pemain lama.  Wawan  yang membela tim Mulyo SA #199 Ho2 Racing kuasai kelas MP1, sedang Idris  dengan bendera Shakespeare 45 Daytona NHK Aldan’s bermarkas di Lamongan, Jatim  menapak di podium pertama MP2.

Keduanya mampu melawan seeded bangkokan seperti Gupito Kresna Wardhana, Jojon Ari Mandiri, dan  Wibi Sakti. Bahkan, kehebatan wawan berlanjut di kelas MP4, begitu juga dengan Idris di kelas MP3. Selayaknya,  berdua bisa disebut sebagai bintang di event VSC Old & New Year Nite Race di Sirkuit Manada Kirida, Yogyakarta (31/12).

VSC, Mandala Krida, Wawan
Wawan, bintang lapangan VSC Nite Race

“Refresh aja sih, jadi main memang tanpa beban. Performa motor juga oke, konstan dari awal lap. Memang perlu diwaspadai di beberapa titik, terutama yang penerangannya kurang juga bumpy,” ujar Wawan yang tertangkap hadir bersama kekasih hati. Lain hal dengan Idris SM,”Tahun depan tetap pemula. Tapi tantangannya lebih berat dengan spek pacuan yang baru. Event ini untuk mengukur dan terus menambah jam terbang,”kata Idris.

Balap yang digelar VSC (Venture Sport Club) sukses diikuti 350 starter. Luar biasa! Padahal,  disaat bersamaan juga berlangsung gelaran serupa di Jateng. “Terhitung sudah lima tahun berturut-turut mabil bagian di event ini. Ini tradisi yang unik, selain piknik sekalian balap. Penyelenggaraannya nya pun sejauh ini kita puas, lengkap dengan latihan bebas dan kualifikasi,”ujar Aam Haries dari tim LRP Selfira Hoky dari Madura, Jatim.

“Tak hanya dari seputaran Jateng-DIY, event yang kita garap sejak 2001 ini memang langganan diikuti tim-tim dari luar daerah. Kali ini ada tim asal luar Jawa pula seperti Sumbar yakni 7 Berlian Bhentar,”bangga Nadjib, komandan VSC. Pesta kembang api memang jadi daya tarik event ini, makin semarak. Oke deh, selamat tahun baru buat jawara dan buat brosist semua. Semoga 2017 semakin lebih baik. Ardel

BACA JUGA

HASIL VSC – OLD & NEW YEAR NITE RACE 2017, MANDALA KRIDA, DIY 31 DESEMBER 2016 – 1 JANUARI 2017

BAGIKAN