nhk

Robbie Maddison Hobi Menantang Maut Dengan Motor

 

ManiakMotor – Mengendarai motor di atas air. Ya, pasti tenggelam lah! Ini yang dilakoni Robbie Maddison. Ia termasuk salah satu orang stuntmen ‘edan’ di dunia. Perbuatan nekadnya melompati Tower Bridge ketika membuka setinggi 392 kaki atau sekitar 131 meter tercatat sebagai rekor dunia.

Setelah banyak melakukan adegan berbahaya, ia berkeinginan menyeberangi lautan dengan sepedamotor. Dalam benaknya, di bawah motor dipasang dua wakeboards, pasti bisa. Robbie pun lantas menunjuk satu perusahaan rekayasa untuk memuluskan niatnya.

Tapi, oleh perusahaan bukannya dipasangi wake boards, melainkan peralatan skimobil. Hasilnya, laju motor di luar kendali alias tidak bisa dikontrol. Itu benar-benar buruk dan tidak akan berhasil.

Langkah berikutnya menggunakan lembaran logam dengan ukuran lebih lebar. Coba lagi di air seperti kelelawar ke luar dari neraka. Aku harus belajar dengan cepat cara mengendarainya. Roda belakang yang berfungsi sebagai dayung terdapat banyak pasir, sehingga saya harus bisa menjaga atau gagal total.

Teknik berkendara di air sangat beda saat di jalanan. Di air, jika Anda ingin memperlambat laju tidak dapat dengan menutup gas seketika. Anda menurunkan gigi dan putaran mesin yang akan mengontrol kecepatan. “Jika Anda mundur pasti tenggelam. Itu yang sederhana,” bilang Robbie.

Mengontrol laju motor saat lurus sangat sulit. Terlebih posisi badan salah, di sini saya cenderung mendorong tubuh ke belakang selama mungkin. Tujuannya, agar roda depan tidak terendam yang bisa memberatkan kerja mesin, juga mesin terendam dan jatuh.

Agar kedua roda bisa menapak di atas air, mesti melaju dengan kecepatan konstan. Kecepatan yang dikembangkan Robbie kisaran 95 km/jam. Jika di bawah itu, katakanlah sekitar 50km/jam, motor tidak akan mengambang. Maliq

BACA JUGA

Pameran GIIAS 2016: Target Rekor Pengunjung Tercapai, Transaksi 15.911 Unit

Jakarta-Jogya, Sambil Turing Berbagai ilmu

Yamaha Nmax Diminati Pejabat Pemerintah, Jakarta sampai Solo

Norton Sedikit Keluar Jalur, Nih Model Sportbike Terbarunya

BAGIKAN