nhk

Ronde 1 ARRC Sepang 2020: Qualifikasi Wahyu Aji, Kombinasi FP AP250 Ninja AM Fadly

ManiakMotor – Seri pertama ARRC di sirkuit Sepang, Malaysia dimulai pada Jumat 6 Maret 2020. Jumat ini ada tiga sesi dijalani 4 kelas yang dilombakan di ARRC. UB150 selain dua kali free practice (FP) dan sekali qualifying time trial (QTT). Sedang tiga kelas sport menjalankan 3 FP.

Di UB150 atau Underbone 150 cc 4T TU pembalap Indonesia memimpin di kualifikasi. Bahkan tercepat dan di posisi kedua. Yakni, MX-King yang dikebut Wahyu Aji Trilaksana (Onexox TKKR SAG Racing Team) yang tercepat. Eh maaf, berhubung Wahyu Aji membela tim Malaysia tipe motornya Y15 ZR, ya MX-King juga. Ia disusul MX-King Richard Taroreh (Proliner RCB 549 Kaboci Racing).

Wahyu yang menunggak MX-King yang formulanya dari para insinyur mongorek mesin Indonesia tersebut, sangat cepat untuk kukuran bebek. Bahkan dia paling cepat dari semua sesi dijalani UB150 sejak test di sirkuit yang sama dua hari lalu. Wahyu yang menggunakan helm NHK tersebut mencetak 2 menit 31.358 detik. Padahal di sesi-sesi sebelumnya Wahyu terlihat simpan pukulan dan dikeluarkan kemampuannya pada MX-King yang elektroniknya dimapping di Leon Chandra tersebut.

Seperti dibilang tadi yang kedua juga Indonesia yang MX-Kingnya pakai knalpot Proliner Neo TR. Itu dia si Taroreh yang menulis 2 menit 31.874 detik. Taroreh yang menunggangi MX-King ditune oleh Achos de Lalang tersebut hanya selisih 0.516 detik dari Wahyu Aji. Hanya Wahyu dan Richard yang mampu berlari di bawah 2 menit 32 detik.

AP250 Jumat ini baru melaksanakan 3 FP atau lehatihan bebas. Dalam tiga FP mulai terlihat kinerja pemegang juara tahun lalu, AM Fadly (Motul Manual Tech) yang menggunakan Kawasaki Ninja 250 Fi. Dia punya orang mencetak 2 menit 24.966 detik. Dan hanya AM Fadly yang sanggup berlari di bawah 2 menit 25 detik. Biasalah, itu mesin yang tangani si Ibnu Sambodo yang sempat dijuluki begawan mesin 4T Indonesia.

Sedang kelas lainnya seperti SS600 silakan lihat pada link hasil ARRC. Yahhh, masih perlu mengejar semuanya. Eh kemarin saat test ada Dimas Ekky Pratama di ASB1000 menggunakan Yamaha R1. Tapi saat seri satu di hari pertama ini namanya nggak ada. MM

BACA JUGA

Hasil Ronde 1 ARRC Sepang, Malaysia 6 – 8 Maret 2020

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353