nhk

Ronde 1 ARRC Thailand 2018: Race 1 AP250, Thailand 1-2, Pengalaman Topan

Topan

ManiakMotor – Dari 14 pembalap race-1 AP250 di rombongan depan, pengalaman Rafid Topan masih unggul. Dia juga menang di tikungan, maka bisa bergabung di grup 1. Sayang hanya kalah motor, namun bisa melayani permainan di depan. Sepanjang 11 lap pembalap Yamaha TJM WR Super Battery yang start dari grid 14 itu kreatif menutup kelemahan laju motornya.

Topan dengan aki WR

Pada akhirnya Topan memang hanya ke-5, setelah Muklada Sarapuech (AP Honda Thailand) didiskualifikasi. Topan di tikungan akhir tinggal beberapa meter finish sudah posisi ketiga dengan kalah motor, memaksakan kecepatan dan hampir high side.

Dengan legowo meyerahkan posisi ketiga pada Mario SA (Honda Indonesia). Posisi Mario ini berubah juga karena Muklada diturunkan sampai ke posisi 7. Tadinya Muklada yang cewek itu kedua.

Lagian ini sirkuit Buriram bukan milik Yamaha R25. Memang sih yang juara R25 yang dikebut Anupab Sarmoon dari Yamaha Thailand. Tapi itu joki lokal yang tahu memanfaatkan R25 di Buriram, walau kalah spesifikasi dengan Honda CBR250RR.

Menurut bos TJM yang membawa Topan tahun ini ke AP250 ARRC, mesin sudah mentok korekannya untuk di Buriram. “Tinggal memainkan ECU, bodi dan suspensi. Selanjutnya skill pembalap. Untung ada aki WR yang menolong kecepatan sampai finish,” sebut Ko Rudy yang ikut ke Thailand.

Tunggu saja race kedua Minggu 4 Maret 2018. Pasti lebih seru. MM

BACA JUGA

Hasil Ronde 1 ARRC Thailand 2 – 4 Maret 2018

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353