nhk

Ronde 1 FDR IRS 2018 Race-1 150: Wahyu Putus Keteng, Robby Juara Dengan Ban FDR, Raintai SSS, Knalpot Proliner

ManiakMotor – Sejak start langsung memisahkan diri saking kencangnya Yamaha R15 Wahyu Aji Trilaksana. Lap ke-3 malah sudah memberi jarak cukup jauh dari rombongan kedua. Korekan si Om Hawadis itu memang menjanjikan ketika kualifikasi mengunggulkan torsi dengan konsekuensi gir lebih berat.

Tapi itu sinkron seperti jalannya lomba race-1 Kejurnas Sport 150 pada Sabtu 17 Maret 2018 di Sirkuit Sentul Internasional. “Sayang rantai keteng putus. Biasa, itu kan rantai standar bawaan R15. Ini juga jadi alat riset selanjutnya, supaya nggak kejadian lagi seperti itu,” sebut Om Hawadis yang menangani R15 Wahyu.

Praktis, Wahyu mewariskan tahta juara pada Robby Sakera (Yamaha Kaboci). R15 Robby yang menggunakan ban FDR, ternya tenang tuh larinya. Maksudnya nggak geser-geser dengan power R15 ala kejurnas.

Mampu digelindingkan gear set SSS yang ukuran 415 tapi kuat dapat ringannya. Knalpot Proliner-nya merdu didengar ke depan, “Bukan hanya merdu, tapi memang memberi tenaga pada motornya. Jangan lupa suspensinya juga pakai RCB. Tapi motornya tetap R15,” cerita Achos Lalang, tunner Yamaha Kaboci, eh helmnya juga NHK ya.

Sebenarnya setelah ditinggalkan Wahyu untuk menuju podium kedua, bukanlah mudah. Ada lima pembalap yang terus beebut posisi. Selain Robby di sana Reynaldi Pradana, Richard Taroreh, dan Syahrul Amin. Dan itu Yamaha semua loh. RIC

BACA JUGA

Hasil Ronde 1 IRS Sentul 17 – 18 Maret 2018

Ronde 1 IRS Sentul 2018: QTT Kejurnas 150, Wahyu Aji 1:47

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353