nhk

Ronde 1 IRS Sentul 2018: Pendaftaran Privateer, Lumayan Juga Ya

ManiakMotor – Jumat 16 Maret 2018 di Sirkuit Sentul Internasional menghadapi ronde pertama Indospeed Race Series, panitianya lagi konsentrasi. Sibuk karena banyak yang lagi mendaftar yang umumnya tim-tim besar didukukung pabrikan. Buat mereka, pendaftaran untuk kejurnas sport 250 cc yang Rp 2.5 juta mah eces. Itu belum termasuk ban loh.

Nah macam mana yang privateer alias perorangan yang ikut balapan sekelas 250 cc, yang hanya ‘iseng’. “Privateer sih juga macam-macam, ada yang sanggup, ada pula yang pas-pasan. Tapi umumnya nggak pakai dana sponsor, dari kantong sendiri,” ujar Ferry Fajar Ariyanto, pemilik tim BKRT, sekaligus Ketum YMTI.

Dari nama timnya memang murni perorangan. Doski bukannya mengeluh, hanya hitung-hitungan. Katanya kalau ditambah dengan ban Dunlop Sportmax 1 sepasang yang juga Rp 2.5 juta, total sudah Rp 5 juta. Sedangkan doski mendaftar 3 motor. Waw…!

Ferry pun terus menghitung persiapan prepare motor yang katanya untuk ronde pertama harus ganti ini dan itu. Jumlah yang keluar juga setara dengan pendaftaran dan ban. Belum lagi transportasi dan akomodasi tiga hari di Sentul Besar.

Pendeknya, Mas Ferry ini minta pengecualian pada tim perorangan. Katanya nggak hanya di Indonesia, tim perorangan dapat dispensasi, “Di MotoGP yang timnya kaya saja punya pengecualian,” pungkas Ferry yang minta omongannya didengar panitia. RIC

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353