nhk

Ronde 1 YSR 2018 Sentul: Kelas Pro 250 Dan 150, Masih Dia-Dia Juga

Syahrul. Membela Kaboci tercepat kualifikasi

ManiakMotor – Sebenarnya Yamaha Sunday Race (YSR) lebih dari separuh pesertanya  komunitas. Tapi YSR juga mengakomodir profesional dari pembalapnya dan timnya. Hasilnya para yang tercepat mereka yang memang didukung Yamaha agar Semakin Di Depan.

Coba perhatikan hasil kualifikasi ronde pertama YSR di Sentul Internasional pada Sabtu 7 April 2018, ya dia-dia juga. Yang di depan mereka yang di dorong bermain internasional oleh Yamaha dan tim yang berhubungan dengan Yamaha. Misalnya mereka yang ikut  ARRC.

Di Sport 150 mereka menggunakan R15 atau Sport 250 pakai R25. Di tiga besar 150 cc, nama-nama yang main di ARRC. Misalnya Richard Taroreh (Yamaha DFR SSS NHK Kaboci) dan Gupita Kresna (Yamaha Oriza).

Apalagi yang Sport 250 cc Prof Rider, nama-nama seyem. Tuh 1 – 5 mereka yang di ARRC atau pernah di sana,  “Itu baik. Rata-rata yang bermain internasional, mental tandingnya yang muncul untuk kelas seperti YSR. Walau YSR ini besar namanya, tetap balapan semerek,” kata Rafid Topan yang kalau di ARRC membela Yamaha TJM WR Battery. Tapi di YSR ini dia hanya ikut 150.

Kelas prof sendiri buat Yamaha Indonesia wajib diadakan di YSR. Sifat YSR ini promosi, pembibitan, pengembangan mekanik (motor) dan pembalapnya sendiri. “Sejak ada YSR  sudah ada saluran hobi buat komunitas dan memang wadahnya. Untuk profesional, mereka wajib ada, sebagai tolok ukur buat yang lapisan di bawahnya,” sebut Kadek Suma, yang mengurus MotorSport Yamaha Indonesia.

Pendeknya, saat kualifikasi yang muncul dia-dia juga. Ya dia yang memang sudah dipilih Yamaha lewat tim atau langsung ke pembalapnya. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 1 Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul, Bogor 7 – 8 April 2018

YSR Sentul 2018: All New R15 Idemitsu Junior Pro, Tunggu Mereka 3 Tahun Ke Depan

YSR Sentul 2018: Mantap Penjenjangan 16 Tahun Ke-Bawah All New R15 Idemitsu Junior Pro

YSR Sentul 2018: Mantap Penjenjangan 16 Tahun Ke-Bawah All New R15 Idemitsu Junior Pro

Jelang Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Sentul: YROI Bandung Turunkan 6 Joki

Jelang Yamaha Sunday Race (YSR) 2018: Hati-Hati Com B, Ancaman Dari YMTI Di 250 cc

BAGIKAN