nhk

Ronde 2 FDR Ohlins IRS Sentul 2018: YZF-R25 Richard Taroreh Sapu CBR250RR

ManiakMotor – Pemain-pemain ARRC dari Indonesia yang juga ikut di ronde 2 FDR IRS Sentul pada Sabtu-Minggu (31 Juni – 1 Juli) dibungkam oleh Richard Taroreh. Bedanya di event yang didukung Ohlin Indonesia itu, Richard membela Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci yang juga anak tangga Yamaha Racing Indonesia.

Richard, Kete dan Ahwin

Ada bedanya lagi aturan mesin di ARRC dan IRS. Bedanya sikit pada kem yang membuatnya seimbang dengan merek lain, “Kalau main seimbang memang enak. Ada semangat tersendiri, karena konsentrasinya berbeda,” sebut Richard yang di race-1 Kejurnas Sport 250 cc pada Sabtu (30/5) juaranya.

Tepuk tangan dulu bro. Dia finish dengan tempelan ketat Fitriansyah Kete yang menggunakan CBR250RR. Juga dibayangi tiga Honda lainnya. Pokoknya, yang masuk lima besar ini dan juaranya R25 Richar sendiri. “Richard lebih kreatif. Motornya juga jalan,” papar Rey Ratukore  dengan sportif memuji ketangkasan bermotor Richard. Rey sendiri hanya ke-6 di race pertama ini.

Jangan lupa ya, di ronde 2 ini seluruh peserta menggunakan ban Pirelli. Harusnya dari panitia pakai Dunlop. Tapi ban tersebut terhambat masuk ke Indonesia lantaran libur yang panjang. Peserta disuruh memilih sendiri ban yang diguanakan.

Ridhard dan manajer

“Pireli juga salah satu yang membuat pembalap lebih rileks. Gripnya lebih banyak. Juga terlihat pada mapping yang maunya lebih rendah grafiknya karena kaya grip dibanding menggunakan Dunlop,” sebut Ko Leon Chandra, mekanik elektronik yang menangani R25 milik Rey.

Sama dengan Achos Lalang yang menangani Yamaha R25 Kaboci. Dia sih memprediksi, lantaran Richard menggunakan motor Yamaha, hehe. Juga didukung rantai SSS, helm NHK dan knalpot Proliner, “Bukan begitu. Sebenarnya untuk bekerja pada regulasi terbatas hanya pada ketelitian. Termasuk membaca grafik ECU,” timpal Achos yang akan kembali memeriksa ulang kalibrasi pemetaan ECU-nya untuk race-2 pada Minggu 1 Juli 2018. Rider

BACA JUGA

Hasil Seri 2 IRS Sentul 30 Juni – 1 Juli 2018

Race-1 Kejurnas Sport 150 Ronde I IRS Sentul 2018: R15 Richard, Syahrul, Dan Iksan Dominan

Seri 2 IRS Sentul 2018: Jumat Masih Bongkar-Bongkar Mesin, Bukan Bengkel Pindah

Jelang Kejurnas IRS 2018 Sentul: Tim Yamaha Tradisi Podium Sport 150 cc, Sport 250 Richard & Rey Pede Pasca Riset di Sunday Race

Jelang Seri 2 FDR Ohlins IRS 2018: Wahyu Aji Kejar Point, Gagal Di Ronde 1

Jelang Seri 2 FDR Ohlins IRS 2018: Kejurnas Sport 250 Bebas Pilih Merek Ban

Jelang FDR Seri 2 IRS Sentul 2018: Kejurnas Sport 150, Perang Sesama R15

BAGIKAN