nhk

Ronde 3 IRS Sentul 2018: Race-2 Kejurnas Sport 150, Tetap Garpu Tala

ManiakMotor – Richard Taroreh, Rafid Topan dan Reynaldi Pradana yang berdiri di podium race-2 Kejurnas Sport 150. Itu terjadi ronde 3 IRS di Sentul International Circuit pada Ahad 26 Agustus 2018. Horee…!

Podium milik Yamaha

Di bawah ketiganya masih ada para penunggang Yamaha YZF-R15. “Saya saja hanya keempat. Di last lap saya di depan, eh knalpot Proliner kendur pengikatnya. Tenaga motor hilang,” alasan Wahyu Aji Trilaksana dari Yamaha HDS yang kalau di ARRC bermain UB150 dengan Yamaha Racing Team.

Richard Taroreh

Pokoknya garputala kembali menyapu pakai sapu ijuk atau lidi membersihkan pesaing di race-2 tersebut. Juga mengembalikan performa Richard Taroreh (Yamaha Kaboci SSS FDR NHK) ke podium juara, setelah di race-1 hanya keempat. Race-2 dia mengisi pundi klasemennya lebih banyak lagi agar menjauh dari kejaran sesama pengebut R15.

“Dari segi motor saya kira rata untuk rombongan depan. Tinggal strategi di lap terakhir dan tikungan akhir. Race-1 saya kecolongan di situ. Tapi race-2 benar-benar konsentrasi, agar tenaga motor jangan kendur sikit pun,” kata Taroreh yang mengakui motor ringan berkat gir-rantai SSS dan helm NHK hehe unggul di last lap.

Gir dan rantai SSS

Tercatat sampai keenam diisi pembalap yang pakai R15. Hanya sesama merekalah yang nantinya berebut pula di klasemen. “Memang kalau melawan motor yang sama cepat, butuh otak. Nggak sekadar kencang. Kadang harus mengajak lawan agar keliru pada jalurnya yang kencang,” timpal Rafid Topan yang kedua di race-2 dan juga kedua di race-1 walau dia start dari grid 19. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 3 IRS Sentul, Bogor, Jabar 25 – 26 Agustus 2018

BAGIKAN