nhk

Ronde 5 MotoGP Virtual 2020: Lorenzo Sekalinya Ikut Juara, Kedua Helm NHK…!

Maniakmotor – Dari ruangan Jorge Lorenzo di rumahnya ikut ronde 5  Virtual British MotoGP pada Minggu 31 Mei 2020, dia memang siap. Canggih tuh peralatan game-nya. Pengetahuannya soal video game MotoGP juga tokcer. Dia sangat konsen pada komposisi ban pada Yamaha M1-nya. Berarti biasa bermain game, hehe.

Hasil Race

Lorenzo yang sebenarnya telah penisun dari MotoGP dan saat ini hanya sebagai tester Yamaha, dapat kesempatan ikut lewat wild card MotoGP virtual. “Tiga hari lalu saya latihan game MotoGP. Coba beberapa opsi ban. Depan pakai soft-tyre dan belakang hard, ini sangat pas untuk durasi 10 lap,” tukas Lorenzo yang akan selebrasi dengan piala SilverstoneGp yang pernah ia dapat.

Padahal lawan Lorenzo mereka yang sudah beberapa kali ikut MotoGP Virtual. Di sana ada Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), Francesco Bagnaia (Pramac) yang bahkan pernah juara.

Namaun pas kualifikasi muncul jurus-jurus Lorenzo yang di balap aslinya membalap dengan radius bulat-bulat. Di virtual pun tergambar juga jurusnya tersebut mengiris racing line. Hasilnya dia yang tercepat di kualifikasi dan start menempati grid pertama, lantaran pole position dengan M1 bernomor start 99.

Saat race walau sempat terjatuh karena disruduk Takaaki Nakagami (LCR Honda) di tikungan kedua lap pertama, tapi dia bisa mengatur cara meiannya dan terus mengejar. Caranya memainkan stick seperti dia membelap benaran, sangat halus. “Fabio lebih cepat dari saya, tapi untuk juara kamu harus finish. Dan saya berhasil dengan irama,” sebut Lorenzo sembari menyentil Quartararo yang mainnya nggak tenang, seradak-seruduk dan jatuh mulu.

Hasil kualifikasi

Kedua yang menggunakan helm NHK, ssst… dialah Tito Rabat (Avintia). Ini pembalap yang baru pertama kali naik podium di Motogp termasuk di Motogp virtual, sekaligus tidak jatuh sama sekali dalam balapan virtual yang menggunakan helm Indonesia NHK. “Belakangan ini saya lebih giat berlatih, dan akhirnya hasilnya cukup memuaskan. Tapi pada akhirnya yang terpenting kami bisa bersenang-senang pada situasi Covid-19,” sebut Tito yang pada balapan ini sangat sengit bersaing dengan Quartararo.

Lalu ada  Quartararo yang kali ini tidak terlalu banyak jatuh, ya cuma 5 kali. Tapi di Motogp virtual ini bukan masalah, malahan masih tetap bisa naik podium, “Padahal di race kali ini saya jauh lebih cepat dari time qtt. Namun saya masih sering membuat kesalahan. Dan menurut saya, crash kadang tidak lazim alias aneh. Pokoknya tiba-tiba sudah jatuh aja,” tutup Quartararo.

Dan kata komentatornya, inilah MotoGP Virtual terakhir. Selanjutnya sudah aslinya. Ya syukur deh. Raider

BACA JUGA

MotoGP: Usai 2020 Petrucci Disuruh Cari Pekerjaan Baru, Diganti Miller..!

MotoGP: Jack Miller Hanya Seminggu Goyang Pasar Pembalap 2021-2022..!

MotoGP 2020: Rossi Balapan Tanpa Penonton Dan Atribut 46 Dengan Asap Kuningnya..!

MotoGP 2020: Negosiasi Rossi Dengan Petronas Terbentur Kru Bedol Desa…!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353