nhk

Ronde 6 ARRC Thailand 2018: Superpole UB150 MX-King Wawan Wello

Wawan Wello

ManiakMotor – Sistem Superpole UB150 di ARRC akan sulit mendapatkan waktu setajam kualifikasi. Selain hanya diberi waktu tiga lap, juga balapannya sendiri-sendiri. Tidak ada kesempatan curi angin dari lawan dan kawan. Juga nggak punya kesempatan memperbaiki racing line lantaran jumlah lap yang singkat.

Seperti barusan atau Sabtu 1 Desember 2018, Superpole UB150 di sirkuit Chang, Buriram, Thailand yang tercepat Wawan Wello (Yamaha SND). Wawan yang datang di ronde 6 ARRC ini berstatus wild card, 2 menit 1.313 detik. Wawan tidak melampui catatannya di bawah 2 menit seperti qualifying. Karena seperti tulisan di atas tadi.

Dengan begitu Wawan berhak di tiang pertama alias grid 1, disebut pole position. Kalau dilihat dari motornya, dia punya kesempatan juara. Motornya jalan akselerasi menuju putaran atas. Kalau bebek di sirkuit besar seperi Chang ini, sudah pasti bermain di putaran tinggi.

Ada tiga pembalap Indonesia yang masuk superpole UB150. Selain Wawan ada Syahrul Amin yang satu tim dengan Wawan. Ayahrul berada di posisi ke-8. Ada juga Wahyu Aji Trilaksana yang membela Yamaha Racing Indonesia ke-9. Bon