nhk

Ronde 6 ARRC Thailand: MX-King UMA Racing Juara UB150 2017, Wahyu?

13 Akid Thai 2017
Akid. Pembalap UMA RAcing

 

ManiakMotor – Berat untuk Wahyu Aji Trilaksono mengulang juara underbone 130 seperti tahun lalu. Sebelum race 2 atau pamungkas di ronde 6 ARRC kelas Underbone (UB) 150 di sirkuit Chang Thailand pada Minggu 3 Desember 2017, dia ketinggalan 24 point. Itu sama saja, lawannya bernama Akid Aziz (UMA Racing Maju Jaya Motor) dari Malaysia cukup ke-14 dan Wahyu kudu juara.

Wahyu dan Presidir YIMM Morimoto. Merayakan juara race-1

Hasilnya ketika race 2 berlangsung, Wahyu saat finish hanya kedua. Tanpa melihat hasil finish si Akid, Wahyu sudah kalah. Kan hanya dapat 20 point, sementara selisihnya 24. “Tim telah berusaha semampunya. Saya sendiri sudah menggunakan berbagai upaya, tetap saja harus mengucapkan selamat pada Akid,” sportif Wahyu sebelum dia naik podium.

Akid juga menggunakan Yamaha MX-King yang mampu mengumpulkan point saat Wahyu lengah. Dia konsisten mengisi pundinya ketimbang Wahyu yang beberapa kali gagal finish dan ditambah cidera. “Ini juara sejarah. Pertama kali UB150 dibuat tahun ini, motor kami yang juara,” timpal Jason yang jadi tunner timnya Akid.

UMA Racing kalau di Indonesia lebih tenar dengan suku cadang racing bermutu. Nah si Jason itu bagian dari komponen UMA Racing yang sebagian besar digunakan pada motor Akid. Tentu saja sebagian besar digunakan di Indonesia juga. Makanya mudah juara, karena MX King, eh dua-duanya bersama UMA Racing. MM

BACA JUGA

Hasil Ronde 6 ARRC Thailand 30 November – 2 Desember 2017

BAGIKAN