nhk

Ronde 6 ARRC Thailand: Race 2 AP250, Jepang Juara, Sikit Lagi Aturannya Imbang

ARRC AP250 Thai 2017

ManiakMotor – Jalannya lomba AP250 race 2 di sirkuit Chang International, Thailand pada Minggu 3 Desember 2017 sudah ‘hambar’. Paling hambar lagi buat yang nggak juara, becanda brosist. Juaranya sudah ketahun di race-1 kemarin, yakni Gerry Salim dari Honda Indonesia.

Juara di race ini juga Honda CBR250R milik Tomoshi Koyama (Rama Honda) dari Jepang. Dia berduel ketat dengan Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand). Keduanya meninggalkan jauh rombongan kedua yang banyak joki Indonesia di situ. Salah satunya Galang Hendra (Yamaha Indonesia) yang race-1 nggak ikut akibat dari insiden saat latihan start pada Jumat.

Intinya AP250 ini butuh revisi sikit regulasi teknik agar balapan satu sama lain lebih imbang. Para peramu aturan teknik ARRC lebih sigap untuk merawat balapan kelas produksi massal 250 cc itu, tetap ramai peserta seperti tahun ini, tahun kemarin dan tahun kemarin sebelumnya. Balapan di ronde ini sudah mulai imbang – belum imbang benar sih – lantaran waktu pengapian boleh diubah sejak dari India.

Apalagi nanti akan munculnya Kawasaki Ninja All New 250 yang diprediksi juga akan mengganggu aturan yang sudah ada. Ninja tersebut speknya justru lebih unggul dari CBR250RR yang tahun ini mendominasi yang juga diuntungkan. Kalau ada yang diuntungkan bangat, bisa ngambek dan nggak ikutan loh, hasilnya sepi. MM

BACA JUGA

Hasil Ronde 6 ARRC Thailand 30 November – 2 Desember

BAGIKAN