nhk

Rossi Balap Pakai Baju Baru Dainese, Ini Keistimewaannya, Dijual Bebas

Valentino Rossi Juara 2016

ManiakMotor – Saat balapan di sirkuit Misano, besok (11/9) Valentino Rossi akan mengenakan baju balap baru dari Dainese. Wearpack itu hasil masukan dan pengembangan dari The Doctor dengan air-bag yang baru. Peluncurannya dilakukan Kamis malam lalu (8/9) di sirkuit Misano, Italia.

Para pembalap privateer atau klub dan pelaku turing bisa mendapatkannya. Hebatnya, baju ini hasil dari penelitian dan diuji langsung oleh sang juara dunia 9 kali. Lantas apa saja, keistimewaannya?

Baju ini punya pelindung berupa air-bag (D-air) sama seperti model sebelumnya. Bedanya, air-bag yang baru ini punya banyak tugas sebagai pelindung, di antaranya melindungi dada, leher, bahu dan tulang iga. Lalu, ada semacam tali elastis yang membentang dari bahu sampai ke tulang punggung  bagian bawah.

Ketika terjatuh, kaki tidak akan membal lantaran di seputar lutut terdapat lapisan baru. Pelindung ini terintegrasi sama lampu LED yang akan menyala jika air-bag diaktifkan. Ini sangat membantu pembmalap di belakang bila kondisi cuaca buruk (seperti hujan).

Baju balap Dainese akan dipasarkan pada musim semi. Harganya, 3.400 Euro atau sekitar Rp51 juta. Maliq

 

BACA JUGA

Nih, Pembuat Baju Balap Motor di Indonesia

Exride Race Suit, Baju Balap Lokal Terjangkau

Baju Balap Tua Jadi Baru, Pakai Skin Suit, Harga Rp 300 Ribu

Drag Bike 2014; Kuncinya Tegas Soal Baju Balap, Nyawa Tak Dijual Di Toko Jersey

BAGIKAN