nhk

Rossi Direkrut Tech-3

 

ManiakMotor – Maaf, maaf Bro! Judul di atas bukan menyangkut Valentino Rossi sang idola sampeyan. Tapi, soal Louis Rossi yang musim ini jadi salah satu bintang di Moto3. Bila pernah nonton di salah satu seri Moto3 musim ini, kenalpot motornya sempat kewer-kewer.

Meski sudah berumur 23 taon, Rossi yang satu ini memang gabung dengan anak-anak ABG di Moto3. Mulai musim 2013 ia baru naik pangkat ke Moto2 dan kalau bagus dan beruntung tahun berikutnya ke MotoGP.

Kesempatan Rossi sangat terbuka karena ia direkrut tim Tech3 yang juga punya tim utama di MotoGP. Bos Tech3 Herve Poncharal sendiri yang minta Rossi bergabung. Sekadar info Bung, Om Poncharal ini sudah terbukti mumpuni mengatrol para pembalap Prancis macam Olivier Jacque, Sylvain Guintoli dan Mike di Meglio. Om ini yakin Rossi akan jadi bintang Prancis berikutnya.

 “Saya sudah lama memonitornya. Ia punya potensi besar menjadi bintang masa depan,” ujar si Om yang musim ini sukses menakhodai Monster Yamaha Tech3 di ajang MotoGP sebagai tim satelit paling sukses. 

Sekadar info juga, Rossi mulai menginternasional setelah memenangi GP Prancis pada Mei lalu dan dua kali start dari front row. Meski posisinya sekarang urutan 13, ia berpotensi masuk 6 Besar karena jaraknya dengan Danny Kenth di peringkat enam hanyaberselisih 15 angka.

 Demikian Bro sekilas info dari Moto2. Pasalnya MotoGP lagi sepi-sepi saja tuh. Andro

BERITA TERKAIT:

ARRC Cina, Denny Triyugo Incar Moto3

Zulfahmi Incar Podium Moto3 di Sepang, Fakta Pembalap Bebek Bisa…!

Moto3: Cortese Menang, Kini Unggul 46 Poin

BAGIKAN